Petugas pengamanan Lapas Narkotika perketat pengamanan jelang tahun baru

id Lapas narkotik, perketat pengamanan lapas narkotika, deteksi dini keamanan sambut tahun baru

Petugas pengamanan Lapas Narkotika perketat pengamanan jelang tahun baru

Pemeriksaan seluruh blok hujian warga binaan dalam rangka deteksi dini kamtib sambut tahun baru. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Petugas pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) dalam rangka persiapan keamanan menjelang tahun baru mendatang.

"Setiap hari kami lebih perketatkan lagi dalam pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtib menyambut tahun baru," kata Kalapas Narkotika Porman Siregar melalui Kepala Pengamanan, Ade Heri Setiawan di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan upaya yang dilakukan seluruh petugas pengamanan terhadap pengamanan di seluruh blok hunian warga binaan dengan melakukan kontrol keliling memeriksa saranan dan prasarana bangunan dan saluran pembuangan.

Kemudian, lanjut dia, mengontrol kunci gembok kamar warga binaan, melakukan koordinasi bersama aparat penegak hukum seperti TNI-Polri, dan selalu mengingatkan sesama anggota terkait kewaspadaan hingga tidak terlibat nya dalam peredaran narkoba.

"Kita akan terus koordinasi dengan penegak hukum seperti TNI-Polri untuk mengontrol, mengecek, dan melakukan patroli sambang di Lapas," kata dia.

Ade menambahkan dirinya berharap kepada seluruh petugas khususnya kepada petugas pengamanan agar benar-benar menjalankan sebagaimana fungsinya dalam pengamanan sehingga dapat mendeteksi dini dan mengantisipasi terjadinya Kamtib di Lapas Narkotika saat menyambut malam tahun baru.

Dirinya juga minta kepada seluruh warga binaan, agar dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban di Lapas Narkotika agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Baik petugas maupun warga binaan, kita sama-sama jaga agar Lapas tetap kondusif. Saya juga tegaskan kepada warga petugas maupun warga binaan agar tidak bermain-main salah satunya dalam peredaran narkoba," katanya.