Virgil van Dijk fantastis, tapi Lampard sebut seharusnya dihukuman kartu merah

id Liga Inggris,Frank Lampar,Virgil van Dijk,Antara Lampung, Lampung Update,Virgil van Dijk fantastis

Virgil van Dijk fantastis, tapi Lampard sebut seharusnya dihukuman kartu merah

Pelatih Everton Frank Lampard dalam laga persabatan Everton melawan Dynamo Kyiv di Goodison Park, Liverpool, pada 29 Juli 2022. (Photo by Nigel Roddis / AFP) (AFP/NIGEL RODDIS)

Jakarta (ANTARA) - Bos Everton Frank Lampard menilai bek tengah Liverpool Virgil van Dijk seharusnya dikeluarkan dari lapangan ketika timnya menahan imbang The Reds 0-0 setelah bek itu mengganjal keras Amadou Onana dalam laga di Goodison Park, Sabtu malam.

Van Dijk hanya dihukum kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor setelah membuat pelanggaran pada menit ke-76 terhadap Onana di mana bek tengah Belanda itu gagal menyentuh bola dan malah mengganjal gelandang Everton itu tepat pada tulang keringnya.

VAR tidak dilibatkan dalam insiden itu setelah Taylor menghadiahkan kartu kuning kepada Van Dijk.

Namun, Lampard mengatakan wasit seharusnya disuruh meninjau keputusannya oleh Video Assistant Referee Darren England setelah tayangan ulang televisi dengan jelas menunjukkan itu ganjalan kasar.

“Saya suka Virgil van Dijk, sebagai pemain dia fantastis,” kata Lampard seperti dikutip laman ESPN. "Tapi kadang-kadang Anda salah melakukan tekel, tekel itu mengenai tulang kering Amadou."