Dua pejudo Lampung raih medali di Kejurnas Senior Piala Menpora

id judo, kejurnas piala menpora, atlet lampung

Dua pejudo Lampung raih medali di Kejurnas Senior Piala Menpora

Dua pejudo Lampung raih medali di Kejurnas Senior Piala Menpora (ANTARA/HO)

Jika atlet banyak jam terbang, maka akan memberikan  semangat juang mendapatkan prestasi kedepannya lebih baik, tambahnya
Bandarlampung (ANTARA) - Pejudo putri Lampung, Indah Permata Sari meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior Judo Piala Menpora 2022 di GOR Kartika I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat 26-28 Agustus 2022.

"Selain Indah di kelas +78 kg putri, pejudo putra James Fernando yang turun di kelas +100 kg memperoleh medali perunggu dalam event nasional itu," kata Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Lampung, Darmawan, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Indah meraih medali emas setelah di final mengalahkan Sintya Kusuma asal Jawa Tengah. Sebelumnya, di semifinal, Indah Permata Sari mengungguli pejudo asal Banten Nur Oktavia.

Dengan perolehan medali emas di kelas ini, Indah Permata Sari mendapatkan panggilan untuk turut dalam Pelatnas Judo di Jakarta.

Sementara James ditahan lajunya ke final oleh pejudo asal Jawa Barat, Rafi yang merupakan peraih medali emas di kelas ini. Sementara medali perak diraih M. Alif juga dari Jawa Barat.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Lampung itu, mengatakan secara umum para pejudo Lampung ada peningkatan prestasi.

"Tentunya kami tetap berharap ke depannya kepada atlet untuk selalu meningkatkan prestasinya dan giat berlatih agar pada PON 2024 mendatang dapat menorehkan prestasi terbaik buat daerah,” katanya.

Ia menyebutkan program pembinaan berjalan dengan selalu serta  mengikuti berbagai  event dapat agar mengukur kekuatan dan kelemahan.

"Jika atlet banyak jam terbang, maka akan memberikan  semangat juang mendapatkan prestasi kedepannya lebih baik," tambahnya. 

Secara posisi klasemen seluruh peserta Kejurnas Senior ini, Lampung berada di urutan ke-6 dari 21 peserta provinsi yang hadir di Kejurnas itu.

Peringkat 1 DKI Jakarta dengan perolehan medali sebanyak empat emas, lima perak dan tujuh perunggu,

Di susul Jawa Barat 3-5-8, Jawa Timur 3-0-1, Banten 2-2-3, Bali 2-0-1 dan Lampung bersama Sumut 1-0-1.  

Provinsi Lampung menurunkan 13 atlet senior yang juga menduduki peringkat 5-7 antara lain;
Rizki Andini (+78 kg) peringkat 5, Titin Aguslinawati (-55 Kg) peringkat 5, sedangkan Restalia Dzulia (-48), Bianca Justicia Fitza (-63 kg) dan Adityo Dharmadi berada di peringkat 7.