Target ribuan atlet, Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023 siap digelar

id kejurnas renang, piala gubernur lampung,akuatik lampung, ribuan atlet

Target ribuan atlet, Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023 siap digelar

Ilustrasi kejuaraan renang (ANTARA/HO)

Lebih dari 1.000 atlet target kami secara keseluruhan. Kami melihat antusias yang luar biasa pada tahun ini, ungkap dia
Bandarlampung (ANTARA) - Akuatik Indonesia Pengurus Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023. 

Adapun pelaksanaan kejuaraan renang tersebut bakal dihelat pada 24 hingga 26 November 2023. 

Kemudian, lokasi venue kejuaraan bakal digelar di Kolam Renang Pahoman yang berlokasi Jalan Way Lubuk No. 1 Pahoman, Kota Bandarlampung. 

Ketua Umum Akuatik Indonesia Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu menyampaikan, kejuaraan berskala nasional ini menargetkan ribuan atlet dari seluruh Indonesia untuk mengikuti kejuaraan ini. 

"Lebih dari 1.000 atlet target kami secara keseluruhan. Kami melihat antusias yang luar biasa pada tahun ini," ungkap dia, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis. 

Lebih lanjut, Ade Ibnu juga menuturkan, antusiasme itu terlihat pada gelaran yang sebelumnya yakni Wali Kota Cup 2023 dengan jumlah peserta melebihi 800 peserta. 

"Kami yakin, Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V tahun 2023 bisa menjadi ajang bergengsi bagi para atlet guna mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai upaya menjaring bibit bibit atlet renang baru yang berpotensi untuk bisa mengikuti even nasional maupun internasional," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Kejuaraan Lampung Open Gubernur Cup V 2023, Sumarwan menjelaskan, akan ada banyak nomor yang dipertandingkan. 

"Gaya dada, bebas, punggung dan kupu-kupu, dengan berbagai nomor lomba. Termasuk Fun Swimming," ujarnya. 

Ditambahkannya, selain itu dalam pelaksanaannya nanti selain hadiah bagi para pemenang, pihaknya pun menyediakan door prize yang akan diundi bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan. 

"Kita berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar, dan memberikan dampak positif bagi atlet dan perekonomian Lampung terkhusus di Kota Bandarlampung," pungkas Sumarwan.