Hadapi kontestasi Pilpres 2024, KIB gelar silaturahmi nasional di Surabaya

id KIB,silaturahmi nasional,pilpres 2024,golkar,PPP,PAN

Hadapi kontestasi Pilpres 2024,   KIB gelar silaturahmi nasional di Surabaya

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa (kanan) bertumpu tangan bersama usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10-8-2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Surabaya (ANTARA) - Koalisi Indonesia Bersatu siap menggelar Silaturahmi Nasional KIB di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8), guna menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

"KIB Kota Surabaya menyambut baik pertemuan Silaturrahim Nasional di Surabaya dan mengucapkan selamat datang kepada segenap ketua umum parpol yang tergabung di KIB," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Jumat.

Silaturahmi nasional tersebut bakal dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa serta ketua DPW dan DPD dari masing-masing parpol.

Menurut dia, kegiatan tersebut secara tidak langsung ikut bantu upaya pemulihan ekonomi yang sedang digalakkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Di sisi lain, pihaknya juga meminta maaf kepada warga Surabaya yang mungkin saja terganggu dengan padatnya aktivitas lalu lintas di sekitar acara. Selain itu, banyaknya bendera parpol yang terpasang yang mungkin mengganggu estetika kota.

Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Jayadi mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Silaturahmi Nasional KIB pada hari Minggu (14/8).

"Kami memaknai bahwa KIB ini adalah sebuah bentuk sinergi membangun koalisi di antara tiga parpol dalam mempersiapkan Pilpres 2024," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Surabaya Ali Mahfud mengatakan bahwa pihaknya mendukung Silaturahmi Nasional KIB di Surabaya.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KIB gelar silaturahmi nasional di Surabaya Minggu