Mahasiswa Geomatika Itera beri pelatihan drone pada siswa SMK

id lampung, itera

Mahasiswa Geomatika Itera beri pelatihan drone pada siswa SMK

Mahasiswa Geomatika Itera beri pelatihan drone pada siswa SMK. ANTARA/HO-Itera

Kehadiran HMG Itera ke SMK Geomatika Lampung dapat membantu meningkatkan kompetensi siswa/i dalam pemetaan.

Bandarlampung (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Geomatika Insitut Teknologi Sumatera (HMG Itera) melakukan kegiatan Geomatics Goes To School dengan memberikan pelatihan drone pada siswa/i SMK Geomatika Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan ini mengusung tema “Pelatihan Alat GPS untuk Survei GNSS dan Pesawat Udara (Drone) Tanpa Awak untuk Pemotretan Udara“

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Divisi Pengabdian Masyarakat HMG Itera yang bekerja sama dengan SMK Geomatika Lampung yang berlokasi di Jl. Pahlawan No.73, Surabaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung.

Dalam penyampainnya, Tomy Purwanto selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Geomatika Itera menjelaskan bahwa kegiatan Geomatics Goes To School di sekolah binaan HMG Itera yakni SMK Geomatika Lampung merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mendukung rencana strategis Itera 2019-2024 pada bidang pengabdian masyarakat.

“Kehadiran HMG Itera ke SMK Geomatika Lampung dapat membantu meningkatkan kompetensi siswa/i dalam pemetaan, dimana hal ini didukung oleh lengkapnya peralatan pengukuran yang dimiliki Teknik Geomatika Itera,“ ujar Tomy

Dalam kegiatan ini turut hadir Redho Surya Perdana selaku Pembina HMG Itera.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB memiliki berbagai rangkaian acara, yaitu pengenalan Kampus Itera dan sosialisasi tentang Geomatika secara luas, materi teori prapelatihan alat, pelatihan alat menggunakan alat GNSS/GPS, pelatihan cara mengoperasikan drone tanpa awak untuk kegiatan pemetaan foto udara, dan penyerahan Peta Sekolah SMK Geomatika Lampung hasil dari pengukuran yang dilakukan.

Baca juga: Rektor ITERA resmikan teleskop OZT dan gedung laboratorium teknik
Baca juga: Itera bahas penerapan internet of things dalam pertanian