PON Papua - Judo Lampung berpeluang raih medali

id pon papua, judo,atlet lampung, mimia

PON Papua - Judo Lampung berpeluang raih medali

Atlet Judo Lampung (ANTARA/HO)

Para pejudo yang sudah tampil PON XIX di Jawa Barat bertekad tetap menunjukkan eksistensinya di ajang PON XX kali ini, kata Sular

Bandarlampung (ANTARA) - Pelatih judo Lampung Wardi Sular mengatakan peluang para pejudo Lampung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  Papua masih terbuka untuk mendapatkan medali.

"Para pejudo yang sudah tampil PON XIX di Jawa Barat bertekad tetap menunjukkan eksistensinya di ajang PON XX kali ini," kata Sular, di Jayapura, Jumat.

Ia mengatakan saat ini semua tim masih buta kekuatan lawan mengingat  selama dua tahun tanpa even.

Baca juga: PON Papua - Baseball Lampung lumat Kalteng 23-0

"Saat ini sebenarnya semua provinsi sama-sama buta kekuatan terbaru. Karena pandemi ini kan sekitar dua tahunan. Kami tidak punya even tingkat daerah maupun nasional. Jadi sama-sama masih buta kekuatan lawan. Artinya peluangnya masih sangat terbuka," katanya.

Lampung menurunkan tujuh pejudo, namun satu tidak bisa diberangkatkan yakni Rudi Pramono yang tidak diberikan izin dari tempatnya bekerja. Rudi seharusnya turun di kelas 60 kg.

Baca juga: Dua atlet kickboxing Lampung raih medali emas PON XX Papua

Enam pejudo Lampung lainnya adalah Tubagus Dinda Maulid turun di kelas 60-66 kg, Mayza Tyas Nugraha kelas 81-90 kg, James Fernando kelas +100 kg, Titin Agus Linawati kelas 48-52 kg, Nur Abina Sari Siregar 70-78 kg, dan Indah Permatasari kelas +78 kg. Dan satu nomor lainnya beregu campuran.

Pertandingan judo PON Papua akan dipertandingkan di GOR Eme Neme Yauware Mimika, Kabupaten Timika, Papua, mulai 29 September hingga 3 Oktober 2021.