Bupati Lampung Selatan bagikan BST dan beras PPKM

id lampung selatan, lampung, kalianda

Bupati Lampung Selatan bagikan BST dan beras PPKM

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan beras PPKM dari pemerintah pusat bagi warga yang terdampak COVID-19 (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Pemerintah sudah memberikan bantuan, untuk itu warga punya kewajiban juga untuk menyosialisasikan dengan tetangga, masyarakat sekitar agar menjaga protokol kesehatan, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan beras PPKM dari pemerintah pusat bagi warga yang terdampak COVID-19.

Bahkan, penyaluran BST dan beras PPKM dari Kementerian Sosial itu dipantau langsung Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Kantor Pos Kecamatan Palas, yang berada di Desa Bangunan.

Selain untuk memastikan tidak terjadi kerumunan saat penyaluran bantuan, kedatangan Nanang yang didampingi sejumlah pejabat terkait untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan tidak ada potongan.

Baca juga: Kantor Pos Bandarlampung salurkan BST secara "door to door"

Bupati memantau langsung penyaluran BST dan beras PPKM di Kantor Pos Kecamatan Palas.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto membagikan bantuan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM), masing-masing KPM menerima bantuan berupa beras 10 kilogram dan uang tunai sebesar Rp600.000 untuk dua bulan. 

“Ini (bantuan) program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19,” ujar Nanang.

Baca juga: Sebanyak 4.630 KPM di Pesisir Barat akan terima BST Mei dan Juni 2021

Selain meminta kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya, Nanang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan.

“Pemerintah sudah memberikan bantuan, untuk itu warga punya kewajiban juga untuk menyosialisasikan dengan tetangga, masyarakat sekitar agar menjaga protokol kesehatan. Gunakan masker, kuncinya ada pada diri kita sendiri, disiplin menjaga protokol kesehatan. Palas ini zona merah,” ujar Nanang kepada ibu Wiwik Winarti, salah satu penerima bantuan.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021