Desa Margasari gelar upacara HUT Kemerdekaan di hutan mangrove

id Desa Margasari gelar upaca HUT RI ke-75, Desa Margasari, Lampung Timur

Desa Margasari gelar upacara HUT Kemerdekaan di hutan mangrove

Pemerintah Desa Margasari Kabupaten Lampung Timur gelar upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di hutan mangrove desa setempat, Senin (17/8). Foto Antaralampung/Muklasin.

Margasari, Lampung Timur (ANTARA) - Pemerintah Desa Margasari Kabupaten Lampung Timur menggelar upacara Hari Ulang Tahun  ke-75  Kemerdekaan RI di hutan mangrove desa setempat, Senin (17/8).

Sebagai Inspektur Upacara Kepala Desa Margasari Wahyu Jaya, dan Komandan Upacara Kopda Suyitno. 

Peserta upacara yakni perangkat pemerintah Desa Margasari, BPD, Linmas, dan LPM Desa. 

"Upacara HUT RI ke-75 tahun ini untuk mengenang pejuang yang telah mengorbankan pikiran,  tenaga, harta bahkan nyawanya untuk kemerdekaan Indonesia," ujar Kepala Desa Margasari  Wahyu Jaya dalam sambutannya. 

Wahyu Jaya melanjutkan, "Kita sebagai penikmat kemerdekaan, mari terus mewujudkan cita-cita para pejuang dengan merawat serta menjaganya". 

"Kita dari desa mengisi kemerdekaan dengan membangun desa kita, mari kita perkuat kebersamaan dan gotong royong," ajaknya.


 

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh aparatur pemerintah Desa Margasari di tepi pantai Hutan Mangrove Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Senin (17/8). Foto AntaralampungMuklasin.


Pada kesempatan itu, dia kembali mengajak jajaran aparatur desanya, merampungkan "PR" mewujudkan lapangan sepak bola dan objek wisata desa Mangrove Sekar Bahari yang di peruntukan bagi masyarakat.

Sebagai penutup, kepala desa ini mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan RI ke-75. 

"Salam dirgahayu RI, merdeka," tutupnya.