Lions Club Surabaya Padma dan Kejaksaan Tinggi Lampung bantu sumur bor nelayan Desa Margasari

id Lions Club Surabaya Padma, Kejaksaan Tinggi Lampung, sumur bor nelayan, nelayan Desa Margasari

Lions Club Surabaya Padma dan Kejaksaan Tinggi Lampung bantu sumur bor nelayan Desa Margasari

Lions Club Surabaya Padma dan Kejaksaan Tinggi Lampung bantu  sumur bor untuk masyarakat nelayan di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Minggu, 25 September 2022. Foto Antara/Muklasin.

Margasari, Lampung Timur (ANTARA) - Lions Club Surabaya Padma dan Kejaksaan Tinggi Lampung membantu  sumur bor untuk masyarakat nelayan di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Asnawai di Desa Margasari, Minggu, 25 September, mengatakan sebanyak dua unit sumur bor yang diberikan.

Asnawi mengatakan sumur bor yang dibangun dekat sungai tersebut, dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih  masyarakat nelayan.

"Masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan air bersih. Air bersih ini sangat penting sekali. Air bersih ini bisa untuk mandi. Nelayan juga tidak perlu beli air lagi melalaui jerigen-jerigen, langsung buka kran dan bisa disalurkan langsung ke kapal-kapal nelayan. Nelayan tidak usah beli air bersih lagi," terangnya.

Presiden Lions Club Surabaya Padma Trisnawati Juari mengatakan bersyukur dapat bersilutrahmi dan membantu masyarakat nelayan Desa Margasari.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dapat membantu," ujarnya.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Lampung  Letnan Kolonel Purnawirawan Ruslan, mewakili masyarakat nelayan menyatakan berterima kasih atas bantuan sumur itu.

"Terima kasih bapak dan ibu atas bantuan sumur bor. Semoga ini menjadi tanda daerah Kuala Penet bakal makin maju lagi. Dan semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua," harapnya.

Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko berpesan kepada masyarakat nelayan untuk merawat sumur bor yang diberikan.

"Tolong sumur bornya dirawat,' pintanya 

Agustinus pun berterima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Lampung dan Lions Lions Club Surabaya Padma atas bantuan sumur bornya.

"Karena  air bersih memang sangat dibutuhkan masyarakat nelayan," katanya.