Wabup Pringsewu buka diklat pemberdayaan masyarakat

id Lampung, pringsewu

Wabup Pringsewu buka diklat pemberdayaan masyarakat

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Tahun 2020. (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) -  

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Rabu membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Tahun 2020  yang diikuti oleh 255 peserta yang terbagi dalam enam jenis diklat, yaitu Diklat Orientasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Diklat Keselamatan Berlalu Lintas Jalan, Diklat Penyelenggara Perparkiran, Diklat Pemeriksaan Sikap Roda, Diklat Pemeliharaan Sepeda Motor, dan Diklat Pemeriksaan Emisi Gas Buang.

Fauzi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik atas terselenggaranya diklat tersebut.

Baca juga: Bupati Pringsewu kunjungi BAPAS Kelas II Pringsewu

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada STTD yang sudah mempercayakan Kabupaten Pringsewu untuk berkesempatan melatih sumber daya manusia dalam hal ini masyarakat Kabupaten Pringsewu terkait keterampilan transportasi dan lalu lintas.

“Saya berharap, peserta dapat mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh, tekun, dan penuh tanggung jawab agar dapat meningkatkan pengetahuan pada bidang pekerjaan masing-masing.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat menginformasikan bahwa Diklat ini merupakan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya sebagai wujud kehadiran negara untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan prestasi kerjanya.

Baca juga: Sambut HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu, dinas perikanan adakan lomba memancing ikan

Pada tahun 2020 ini ungkapnya, Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan telah memberikan pelatihan kepada 121.439 peserta di seluruh Indonesia. Setelah mengikuti Diklat ini nantinya semua peserta akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam mencari peluang kerja atau meningkatkan prestasi kerjanya

Acara yang diselenggarakan di Aula STMIK Pringsewu ini turut dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu Johndrawadi, Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu Mokhamad Khotim, dosen dan pegawai PTDI-STTD, serta peserta ASN, dan mahasiswa.
Baca juga: Sukseskan SP Online, Bupati Pringsewu Sujadi kunjungi BPS
Baca juga: Fauzi pimpin LPA Pringsewu 2020-2024
Baca juga: Warga Pringsewu Barat terima sertifikat PTSL
Baca juga: Pringsewu canangkan gerakan gunakan tas belanja guna ulang