Bupati Pringsewu dan Wali Kota Bandarlampung raih "Governance Award 2020"

id Governance award 2020, bupati Pringsewu,Unila

Bupati Pringsewu dan Wali Kota Bandarlampung raih "Governance Award 2020"

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dan Wali Kota Bandarlampung Herman HN tampak menerima penghargaan Governance Award 2020 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP UNILA), Bandarlampung, Selasa 11/02/2020 (ANTARA/HO/Diskominfo Pringsewu)

Bandar Lampung (ANTARA) - Tiga kepala daerah di Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan Governance Award 2020, atas capaian kinerja serta keunggulan dalam mengatur tata kelola pemerintahan. 

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan pada hari ini yaitu Wali Kota Bandar Lampung,Wali Kota Metro serta Bupati Pringsewu atas diraihnya penghargaan Governance Award 2020, yang diperoleh atas keunggulannya dalam mengatur tata kelola pemerintahan, " ujar Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si,  di Bandarlampung, Selasa. 

Menurutnya, Governance Award menjadi salah satu sarana memotivasi Kepala Daerah di Provinsi Lampung untuk terus bersemangat memajukan Lampung dan berkontribusi positif bagi masyarakat. 

Governance Award 2020 merupakan ajang penganugrahan yang di selenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Lampung bagi Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang telah mampu mewujudkan pemerintahan unggul. 

"Penghargaan ini tercipta atas adanya sejumlah tujuan yaitu untuk memacu kepala daerah untuk memiliki prestasi dalam menyelenggarakan pemerintah yang baik, mendorong terbentuknya pemerintahan daerah yang baik dan memiliki capaian kinerja terukur, melalui kompetisi yang sehat, lalu perguruan tinggi ikut serta berkontribusi memberi evaluasi dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ada Kepala Daerah yang memiliki prestasi positif, " kata Dekan FISIP Universitas Lampung, Dr Syarief Makhya. 


Menurutnya, terselenggaranya Governance Award 2020 merupakan wujud apresiasi institusi pendidikan terhadap capaian kerja para kepala daerah yang telah berupaya mewujudkan pemerintahan unggul berdasarkan tujuh aspek, yakni reformasi birokrasi, pemerintahan bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya, dan penguatan demokrasi. 

"Respons dari pemerintah daerah sangatlah positif, dan harapan ke depan melalui penganugerahan ini Bupati Pringsewu, Wali Kota Bandarlampung, serta Wali Kota Metro dapat menginspirasi daerah lain, sehingga dapat membentuk praktek penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, " ujarnya. 


Baca juga: Pasar Nggruput Pringsewu menjadi ajang berburu kuliner
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar