Taman Safari Bogor meraih ASEAN Green Hotel Award di ATF 2024

id Taman safari, kabupaten Bogor,tsi bogor

Taman Safari Bogor meraih ASEAN Green Hotel Award di ATF 2024

ASEAN Tourism Forum (ATF) 2024 berlangsung di Vientiane, Laos. ANTARA/HO-Humas Taman Safari Indonesia

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat meraih penghargaan ASEAN Green Hotel Award di ASEAN Tourism Forum (ATF) 2024 yang berlangsung di Vientiane, Laos.

Chief Operating Officer (COO) TSI Adrian Cecil, di Bogor, Kamis, menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima pada Jumat, 29 Januari 2024 itu memantapkan Safari Resort di Taman Safari Bogor sebagai hotel di Indonesia dengan konsep paling ramah lingkungan.

“Tentunya ini akan menjadi semangat baru bagi kami untuk memberi yang terbaik bagi pengunjung khususnya masyarakat dalam negeri dan luar negeri yang berkunjung ke Safari Resort Taman Safari Bogor,” ujar Adrian.

Vice President Media and Event TSI Alexander Zulkarnain menegaskan penghargaan ini merupakan bukti atas komitmen Taman Safari Indonesia Group dalam hal keberlanjutan lingkungan dan harmoni antara alam, manusia dan satwa.

"Sekali lagi, kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Khususnya kepada Kemenparekraf RI," ujar Alex menegaskan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mengumumkan sejumlah hotel, kota, dan destinasi wisata Indonesia meraih 14 penghargaan pariwisata ASEAN di Laos.

“Kami senang karena beberapa hotel telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah Laos dalam lima kategori,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada ASEAN Tourism Forum (ATF) 2024 di Vientiane, Laos, hotel-hotel tersebut meraih empat kategori bergengsi: ASEAN Sustainable Tourism Award, ASEAN Clean Tourist City Award, ASEAN Green Hotel Award, dan ASEAN MICE Venue. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pemerintah Laos sesaat sebelum upacara penutupan forum tersebut.

Pemenang ASEAN Sustainable Tourism Award adalah Ubud Gastronomi di Bali pada kategori pedesaan, dan Desa Singkong di Salatiga, Jawa Tengah pada kategori perkotaan.

Surabaya di Jawa Timur dan Balikpapan di Kalimantan Timur meraih penghargaan Kota Wisata Bersih ASEAN.

Sementara itu, ASEAN Green Hotel Award diraih oleh Safari Resort Taman Safari Bogor di Cisarua, Bogor, Jawa Barat; Nihi Sumba di Nusa Tenggara Timur; 101 Bali Fontana di Seminyak, Bali; Capella Ubud di Bali; dan Plataran Menjangan di Bali.

Penghargaan ASEAN MICE Venue Award diberikan kepada Hotel JW Marriott di Jakarta (Dua Mutiara Ballroom), Hotel Ritz Carlton di Jakarta (The Ritz-Carlton Grand Ballroom), dan Hotel El Royale di Bandung (The AmartaPura Grand Ballroom), dengan seluruhnya menang dalam kategori "ruang pertemuan".

Jakarta International Expo Kemayoran (Hall A, B, C, D, B3, C3) menjadi juara pada kategori venue pameran, dan Jakarta Convention Center menjadi juara pada kategori venue acara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taman Safari Bogor meraih ASEAN Green Hotel Award di ATF 2024