Warga Kaliawi sangat terbantu dengan droping air bersih dari ACT Lampung

id ACT Lampung ,Droping Air

Warga Kaliawi sangat terbantu dengan droping air bersih dari ACT Lampung

Warga Kaliawi Persada Kota Bandarlampung sedang menampung air bersih bantuam dari ACT Lampung, Jumat, (12/7/2019) (ANTARA/ Humas ACT Lampung /Dian Hadiyatna)

Kami sangat terbantu, dengan aksi ini sebab sudah lama memang akses air bersih di sini terbatas
Bandarlampung (ANTARA) - Warga Kelurahan Kaliawi Persada Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandarlampung merasa terbantu dengan droping air bersih dari Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

"Kami sangat terbantu, dengan aksi ini sebab sudah lama memang akses air bersih di sini terbatas," kata Munayah Selaku Ketua RT 02 Lingkungan 2 Kaliawi Persada.

Ia mengatakan, bahwa daerahnya memang selalu kesulitan air bersih karena berada di dataran tinggi dan warga di sini untuk permasalahan air bersih selalu dibantu oleh BPBD Kota Bandarlampung namun itu semua belum dapat mencukupi kebutuhan air di daerah ini.

Hingga kini, tambah dia, mayoritas warga setempat masih mengandalkan pipanisasi untuk mendapatkan air bersih dari sumur bor. Namun sistem tersebut belumlah maksimal sebab terkendala dengan jarak dan debit air yang minim sehingga membuat warga tetap kesulitan mendapatkan air bersih.

Sementara itu kepala Program ACT Lampung Arief Rakhman mengatakan droping air bersih menjadi solusi sulitnya akses air bersih selama ini. Dengan adanya air bersih warga tak lagi sulit untuk memasak dan urusan MCK.

Menurut dia, saat di musim kemarau seperti ini, warga tidak mempunyai pilihan lain untuk mendapatkan air bersih bahkan untuk mandi juga mereka terkadang menundanya sehingga ACT berusaha untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

“Warga sangat berharap program droping air bersih berlanjut, kami selaku mediator berharap kepedulian dari masyarakat Lampung untuk mendukung program ini," kata dia.

Ia mengharapkan, masyarakat Lampung dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan berperan aktif untuk saling membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan.