Chelsea ukir kemenangan ke-11 secara beruntun

id chelsea, dieogo costa, costa

 Chelsea ukir kemenangan ke-11 secara beruntun

Diego Costa (istimewa)

       
London, (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Chelsea mempererat genggaman mereka terhadap Liga Inggris setelah menang 1-0 di markas Crystal Palace, yang membuat mereka mengukir kemenangan ke-11 secara beruntun dan membawa mereka unggul sembilan angka bersih pada Sabtu.   
   
Sumbangan gol lain dari Diego Costa berarti laju tidak terhentikan pasukan Antonio Conte masih berlanjut menuju gelar, meski pertandingan di Selhurst Park sempat diganggu dengan keberadaan kabut.

Zlatan Ibrahimovic kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya, mencetak kedua gol saat Manchester United menang 2-0 di markas West Bromwich Albion.

Juara bertahan Leicester City harus kehilangan penyerang Jamie Verdy yang diusir keluar lapangan ketika mereka tertinggal 0-2 di markas Stoke City, sebelum bangkit untuk bermain imbang 2-2, di mana gol penyama kedudukan dikemas oleh Daniel Amartey.

Sunderland akhirnya mulai menemukan secercah cahaya di dasar klasemen, ketika kemenangan kandang 1-0 atas Watford membawa mereka naik dari posisi terbawah, mengungguli Swansea City dan Hull City yang keduanya menelan kekalahan.

Chelsea mendulang 14 kemenangan dari 17 pertandingan pembukaan di liga di bawah asuhan Conte, pencapaian yang belum pernah diukir oleh seorang manajer baru di kompetisi tertinggi Inggris.

 Mereka juga mengukir 11 kemenangan beruntun dalam semusim untuk pertama kalinya sejak pria Italia itu terus berusaha dan melampaui dominasi yang dinikmati Jose Mourinho pada masa kerja pertamanya di Stamford Bridge pada 2004 sampai 2007.

Chelsea memiliki 43 angka, unggul sembilan angka atas Liverpool, yang akan menghadapi tim sekota Everton pada Senin, dan Arsenal, yang akan melawat ke markas tim peringkat keempat Manchester City (33 angka) pada Minggu.

 "Jika saya tidak berkata bahwa saya senang dengan rekor ini maka itu berarti saya tidak jujur. Saya bukan seseorang yang mencintai statistik namun ini adalah musim pertama saya di Inggris dan untuk memenangi 14 dari 17 pertandingan merupakan hal yang fantastis," kata mantan pelatih Juventus dan timnas Italia Conte pada konferensi pers.

"Saya suka untuk melihat saat ini namun saya ingin lebih melihat masa yang akan datang dan saya ingin depan menjadi istimewa bagi kami. Satu-satunya cara untuk hal ini adalah dengan bekerja."
   
"Kami memiliki ruang untuk mengembangkan diri. Kami mengerjakan prinsip-prinsip kami. Musim ini saya telah berusaha untuk bermain dengan formasi-formasi yang berbeda. Sekarang kami menemukan keseimbangan yang bagus pada serangan dan pertahanan."
 
 Palace tidak dapat menemukan celah di baju besi Chelsea, bahkan meski tim tamu pada babak pertama tidak terlalu banyak mengancam, khususnya ketika gawang Wayne Hennessey aman dari gempuran.