Rekind berikan penyuluhan masyrakat sekitar PLTP Ulubellu

id pt rekind beri penyuluhan, masyarakat sekitar pltp ulubelu, tanggamus lampung

 Rekind berikan penyuluhan masyrakat sekitar PLTP Ulubellu

Construction Manager PT. Rekayasa Industri (Rekind) Proyek PLTP Ulubelu Singgih Prayitno (kiri) secara simbolis memberikan bantuan kepada penyuluh pelatihan penggilingan kopi Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus, Lampung, Subrata (kanan) yang disaksikan oleh

...Kami selaku perusahaan nasional senantiasa mendukung pemberdayaan masyarakat dalam segala lini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, kata Firdaus...
Jakarta (ANTARA Lampung) - PT Rekayasa Industri memberikan penyuluhan dan bantuan mesin penggiling kopi bagi kelompok tani serta fasilitas belajar mengajar bagi siswa tingkat pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar.

Penyuluhan dan bantuan alat yang diberikan kepada petani kopi merupakan semangat perusahaan dalam membentuk masyarakat yang mandiri dan kreatif.

"Kami selaku perusahaan nasional senantiasa mendukung pemberdayaan masyarakat dalam segala lini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan," kata Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) Firdaus Syahril dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Rekind melakukan kegiatan tanggung jawab sosial tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulubelu 3 dan 4 yang berlokasi di Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Masyarakat sekitar lingkungan proyek PLTP Ulubelu 3 dan 4 sebagian besar berprofesi sebagai petani kopi dan perusahaan memberikan penyuluhan kepada 100 orang petani kopi dan bantuan berupa alat mesin penggiling kopi untuk meningkatkan kualitas biji kopi pascapanen.

Perusahaan juga senantiasa memperhatikan kebutuhan di sektor pendidikan dengan memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar berupa "laptop" (komputer jinjing), proyektor dan alat peraga lainnya bagi para siswa-siswi tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD).

Kepedulian Rekind terhadap lingkungan telah membuahkan hasil dengan terpilihnya Rekind sebagai peringkat pertama dalam survei kepuasan lingkungan selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2011-2014 di antara seluruh anggota "holding" PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai induk perusahaan.

Pembangunan proyek PLTP Ulubelu 3 dan 4 dengan kapasitas 2 x 55 MW milik PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) menambah daftar panjang catatan perusahaan khususnya di bidang panas bumi dan listrik.

PLTP Ulubelu 3 dan 4 merupakan kelanjutan dari proyek PLTP Ulubelu 1 dan 2 milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah berhasil dibangun oleh Rekind.

Perusahaan juga mampu melaksanakan proyek lintas industri seperti Refinery & Petrochemica melalui pembangunan pabrik Banggai Ammonia Plant dan PUSRI 2B.

Fasilitas lepas pantau minyak dan gas ntuk Proyek EPC 3 dan Instalasi "Tower Yoke Mooring System" di Lampung, Fasilitas pantai minyak dan gas melalui proyek EPC 5 dan LNG Arun serta fasilitas mineral, lingkungan hidup, infrastruktur melalui pembangunan pabrik Amonium Nitrate di Bontang.