Selasa, 26 September 2017

Presiden nyatakan hormati pilihan kader Golkar

id presiden, jokowi, joko widodo, setya novanto, golkar
Presiden nyatakan hormati pilihan kader Golkar
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Widodo S. Jusuf/P003)
Seoul, Korea, (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah menghormati keputusan kader Partai Golkar yang telah memilih Setya Novanto sebagai ketua umum partai tersebut.

"Ini kan wilayahnya Partai Golkar, sekali lagi siapa pun yang terpilih, itu adalah sudah merupakan pilihan dari yang memiliki hak suara baik di DPP, DPD, maupun di ormas-ormasnya. Saya kira semuanya kita hormati pilihan-pilihan yang sudah mereka lakukan," kata Jokowi ditemui di Digital Media Center, Seoul, pada Selasa siang.

Menurut Presiden, dirinya telah jelas mengatakan beberapa pejabat negara yang merupakan kader Partai Golkar dapat menggunakan haknya sebagai kader partai.

"Sudah saya sampaikan jelas-jelas di dalam pembukaan munaslub bahwa silakan Pak Luhut mengumpulkan DPD, Pak Jusuf Kalla juga silakan. Tetapi karena apa, karena beliau-beliau 'kan memang di wantim, Dewan Pertimbangan Golkar, dan beliau-beliau Pak JK dulu 'kan Ketua Umum Golkar, 'gakpapa," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden akan mempertimbangkan untuk memberikan ucapan selamat kepada Setya Novanto.

"Ya nanti lah, kita hormati semua yang sudah merupakan pilihan dari pemilik suara di Partai Golkar," kata Presiden.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di BNDCC, Nusa Dua, Bali dengan mengharapkan partai tersebut dapat bekerja sama meningkatkan kesejahteraan Bangsa Indonesia.

Dalam munaslub itu, Setya Novanto terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar dengan Ade Komarudin berada di posisi kedua.

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0142 seconds memory usage: 0.46 MB