Polres Lampung Timur Tekan Peredaran Narkoba

id polres, lampung, timur, juni, duarsah, narkoba

Jajaran Polres Lampung Timur terus berupaya menekan peredaran narkoba yang kian marak di kalangan masyarakat daerah ini."
Sukadana, Lampung Timur, (ANTARA Lampung) - Polres Lampung Timur dalam sebulan terakhir terus berupaya menekan peredaran narkoba dan tindak kriminalitas di wilayah ini.
        
"Jajaran Polres Lampung Timur terus berupaya menekan peredaran narkoba yang kian marak di kalangan masyarakat daerah ini," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsah, di Sukadana, Kamis.
        
Ia menyebutkan, dalam satu bulan terakhir Polres Lampung Timur telah menangkap sejumlah tersangka pengedar, kurir dan pemakai narkoba di beberapa wilayah di Lampung Timur.
        
Barang bukti hasil tangkapan yang disita dari mereka di antaranya puluhan bungkus plastik klip berisi sabu-sabu, pipa kaca pirek, bong, jarum, daun dan biji ganja kering.
        
Dia juga telah memantau beberapa wilayah yang menjadi tempat peredaran narkoba, seperti Kecamatan Jabung, Melinting, dan Gunung Pelindung.
        
Ketiga wilayah tersebut menjadi target operasi satuan reserse Narkoba Lampung Timur.
       
Selain itu, jajaran Polres Lampung Timur juga berhasil menekan tindak kriminalitas, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian sepeda motor.
        
"Dalam sebulan terakhir ini lebih sepuluh pelaku kejahatan ini berhasil ditangkap," ujarnya lagi.
        
Ia menyebutkan, di Kecamatan Batanghari Nuban ditangkap satu tersangka, di wilayah Pasir Sakti satu tersangka, Mataram Baru satu tersangka, dan dua tersangka dari Way Jepara.
        
Kemudian, dari Raman Utara lima tersangka, serta lima tersangka perjudian di Sekampung dengan barang bukti kartu remi, uang tunai, dan karpet dari lokasi perjudian.
        
Kapolres Lampung Timur ini juga berjanji akan terus menekan angka kriminalitas di wilayah setempat.