Polda Lampung Siapkan 50 Pospam

id Polda Lampung Siapkan 50 Pospam, lebaran, pemudik, pengamanan, penumpang, posko, pos

Selama pengamanan arus mudik, Polda Lampung mendirikan posko pengamanan dan pelayanan di sejumlah daerah."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Kepolisian Daerah Lampung menyiapkan 50 pos pengamanan (pospam) dan 15 pos pelayanan selama arus mudik hari raya Idul Fitri 1435 H.

"Selama pengamanan arus mudik, Polda Lampung mendirikan posko pengamanan dan pelayanan di sejumlah daerah," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulityaningsih, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa pospam dan pos pelayanan ini jumlahnya disesuaikan dengan kondisi kerawanan di wilayahnya, seperti Lampung Timur dan Lampung Utara yang menjadi sorotan Kapolri.

Khusus Lampung Timur pospam lebih banyak, ditambah dengan penembak jitu bahkan satu jam sekali polisi melakukan patroli untuk menjaga keamanan.

"Lampung Timur memang dinilai menjadi daerah yang rawan, namun Provinsi Lampung tingkat kerawanannya saat ini merata," kata dia.

Pospam ini selain menjaga keamanan dan ketertiban, menerima pengaduan dari masyarakat jika terjadi sesuatu yang mencurigakan.

"Kami pun siap mengawal para pemudik yang berkendaraan pada malam hari khususnya motor," ucapnya.

Sehingga untuk pemudik, jangan takut untuk berkendaraan pada malam hari, sebab kapan pun kalian pulang kampung polisi siap mengawal dan membantu.

Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik, pihaknya pun telah menyiapkan CCTV di 59 titik, pemasangan CCTV tersebut untuk memantau di beberapa titik rawan, baik kemacetan lalu lintas dan titik rawan kejahatan yang terkoordinasi dengan pusat pelayanan.

"Lokasi CCTV telah ditentukan, ini merupakan alat dukungan untuk membantu menjaga keamanan," kata dia.

Kemudian, di Pelabuhan Bakauheni 36 titik yang telah dipasangi CCTV, pemantauan terpusat di Posko Pelayanan Pelabuhan Bakauheni.

Selain itu juga disiapkan 94 titik kantong parkir untuk menampung 10 ribu kendaraan.