Polresta Bandarlampung menggelar program 'Polisi Ngaji'

id Lampung,Bandarlampung,Polresta Bandarlampung,Piliso Ngaji,Bulan Ramadhan

Polresta Bandarlampung menggelar program 'Polisi Ngaji'

Puluhan Personel Polresta Bandarlampung sedang mengikuti program 'Polisi Ngaji' yang digelar setiap Kamis selama Bulan Suci Ramadhan. Bandarlampung, Kamis (14/3/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menggelar program 'Polisi Ngaji', selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah guna menambah ilmu dan wawasan personel dalam membaca Al Quran.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan dan pembelajaran bagi personel Polresta Bandar Lampung terkait bagaimana membaca Al Quran dengan baik dan sesuai dengan tuntunan secara tartil," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dengan membaca, memahami dan mengamalkan Al Quran, diharapkan hal itu bisa menjadi sebuah landasan yang dapat diterapkan oleh para personel saat bertugas menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat.

"Program ini juga diselenggarakan bertujuan mengisi kegiatan personel selama bulan suci Ramadhan, namun apabila waktu selama bulan suci ini dirasa kurang, maka akan dilanjutkan usai Ramadhan," kata Abdul Waras.

Anggota Sat Lantas Polresta Bandarlampung,
Bripka Dodi Febrian mengatakan bahwa program 'Polisi Ngaji' sangat bermanfaat, terlebih dalam mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan, karana bisa menambah wawasan serta pembelajaran dalam membaca Al Quran.

"Ini sangat positif, saya yang tadinya tidak begitu paham tentang ilmu tajwid, sekarang, dibantu dengan rekan rekan dan para guru ngaji di sini, sehingga dikit demi sedikit mulai mengerti dan paham bagaimana membaca Al Quran dengan baik dan tartil," kata dia.

Kegiatan 'Polisi Ngaji' dilaksanakan di Masjid yang berada di Komplek Mapolresta Bandarlampung. Dalam pelaksanaannya, masing masing personel membuat kelompok dengan dipimpin oleh satu orang guru ngaji, setelah itu sama sama belajar membaca kitab suci Al Quran dengan tartil.

Program 'Polisi Ngaji' Polresta Bandarlampung direncanakan akan dilakukan rutin setiap hari Kamis, selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.