Petugas damkar evakuasi dua biawak dari sumur warga

id Damkarmat ,Lampung Selatan ,Evakuasi biawak

Petugas damkar evakuasi dua biawak dari sumur warga

Suasana saat petugas Damkarmat Lampung Selatan telah berhasil mengevakuasi biawak. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil mengevakuasi dua ekor biawak dari di dalam sumur milik warga Desa Wai Lubuk Malpinas, Kecamatan Kalianda, pada Kamis.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah di Kalianda, Kamis, mengatakan petugas mengevakuasi biawak yang bersarang di dalam sumur milik warga dari pukul 10.20 WIB sampai pukul 13.08 WIB.

"Tim Damkar Posko Kalianda yang mendapat laporan pukul 10.05 WIB langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan satu unit ranpur dari Posko Kalianda dan eksekusi biawak tersebut berjalan dengan aman dan dan lancar," katanya.

Ia mengatakan petugas damkar sempat kesulitan mengevakuasi biawak tersebut karena dalamnya sumur yang menjadi sarang hewan tersebut.

"Saudara Arief datang langsung ke Pos Damkar Kalianda untuk evakuasi biawak di rumahnya dan langsung ditindaklanjuti Regu 3 yang bertugas dan berhasil mengevakuasi dua ekor biawak, selesai evakuasi 13 08 WIB," ucapnya.

Tim Damkarmat harus masuk ke dalam sumur tersebut untuk mengeluarkan dua ekor biawak yang terjebak. 

Rully mengatakan jika terdapat kejadian yang sifatnya perlu penyelamatan warga bisa langsung menghubungi Dinas Damkarmat. 

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bantuan Dinas Damkarmat, kata dia, masyarakat dapat menghubungi call center di nomor 082279513682.

"Jika terjadi kebakaran atau hal yang membahayakan dan membutuhkan pertolongan, masyarakat Lampung Selatan segera hubungi call center atau nomer telpon tersebut," ujar Rully.

Arief berterima kasih pada pihak Dinas Damkarmat yang telah membantu mengeluarkan biawak dari sumur miliknya.