Sriwijaya FC tundukkan Sada Sumut 2-0

id sumsel,pertandingan,sriwijaya fc,sada sumut fc,liga 2 indonesia

Sriwijaya FC tundukkan Sada Sumut  2-0

Pertandingan Sriwijaya FC melawan Sada Sumut FC pada pertandingan Liga 2 Indonesia yang dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (10/9/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Tim "Laskar Wong Kito" Sriwijaya FC kalahkan Sada Sumut FC 2-0 (2-0) pada laga perdana Liga 2 Indonesia 2023-2024 yang digelar di  Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (10/9/2023),.

Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak kapten tim Herwin Tri Saputra menit ke-2 dan Chenco 90.

Gol cepat tuan rumah memberikan angin segar  bagi Sriwijaya untuk menjaga kemenangan, meski tim Sumut itu tampil agresif untuk mengejar ketertinggalan..

Ketinggalan pada menit-menit awal, membuat  tim Sada Sumut FC bermain menjadi lebih agresif dengan melakukan serangan secara bertubi-tubi, namun belum dapat membobol pertahanan dari Sriwijaya FC. Beberapa peluang terjadi meski gagal membuahkan gol hingga akhir babak pertama..

Pada babak kedua, Sada Sumut FC tetap bermain agresif sejak awal babak dimulai, dan pada menit ke 59, pemain Sada berhasil menciptakan peluang, namun digagalkan oleh kiper Sriwijaya FC,  Rudi N Rajak.

Setelah itu, Sada Sumut FC terus mengancam pertahanan dari Nur Iskandar dkk,. Namun pada saat diserbu  SFC berhasil mendapat peluang emas melalui Chencho pada menit 76, namun tendangan kerasnya membentur mistar gawang lawan dan gagal menciptakan gol tambahan.

Memasuki menit tambahan babak kedua, kedua tim saling beli jual serangan. Pada saat itu Chenco mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan terobosan dan mencetak gol sehingga memantapkan kemenangan Sriiwijaya FC menjadi 2-0.

Seusai pertandingan, Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo mengatakan tim asuhanya itu masih perlu melakukan perbaikan khususnya pada lini pertahanan.

"Pada pertandingan hari ini, lini pertahanan ini masih kurang baik dan perlu dievaluasi lagi, akan tetapi kami bisa kekurangan itu dan berhasil mencetak dua gol. Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya kami menyajikan permainan lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, pelatih Sada Sumut FC Suharto AD mengatakan jika timnya tersebut belum dapat mencetak gol pada pertandingan tersebut, sebab striker mereka itu masih terbilang muda dan selalu tergesa-gesa dalam melakukan penyelesaian akhir..

"Sehingga, tidak satupun peluang yang dapat diselesaikan dengan. Kami juga akan melakukan evaluasi pada lini pertahanan yang terutama dan juga lini serang dalam melakukan finishing. Kemungkinan pada pertandingan selanjutnya, kami akan memasukkan pemain asing," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya FC memimpin grup I dengan nilai tiga. Kemenangan itu juga menjadi modal bagi Laskar Wong Kito yang akan menghadapi dua lawan berikutnya Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang FC.