Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Goes to Hypermart

id Dompet Dhuafa, Tebar Hewan Kurban, Hypermat

Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Goes to Hypermart

Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Goes to Hypermart. ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA

Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan Hypermart, Primo, Foodmart dan Hyfresh dalam berkurban.
Jakarta (ANTARA) - Hypermart bersama Dompet Dhuafa melalui Program Tebar Hewan Kurban di Store Hypermart, Primo Supermarket Cilandak Town Square, Jakarta pada Sabtu, 18 Mei 2024, berkolaboraksi dengan mengajak masyarakat untuk berkurban melalui setiap kasir store Hypermart yang tersebar 134 toko di seluruh Indonesia atau melalui channel Hypermart Online. 

“Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat, baik ekonomi hingga kesehatan, terutama dalam konsumsi daging di wilayah-wilayah minus ketersediaan daging serta upaya bersama untuk menyalurkan kurban di pelosok Indonesia, sehingga dengan kolaborasi Hypermart dapat mendorong antusias masyarakat berkurban dengan mudah di Dompet Dhuafa,” ujar Etika Seiawanti, Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa.

“Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan Hypermart, Primo, Foodmart dan Hyfresh dalam berkurban melalui jaringan retail kami di seluruh Indonesia. Dengan dukungan Dompet Dhuafa, pelanggan dapat melaksanakan ibadah kurban dengan lebih mudah dan terorganisir,” ujar Caesario Parlindungan selaku Direktur Operasional PT Matahari Putra Prima Tbk.

Program Tebar Hewan Kurban (THK) 1445 Hijriah mengusung semangat tema *3 PASTI*, yakni Pasti Jantan. Dompet Dhuafa berkomitmen untuk memastikan hewan kurban yang disembelih adalah berkelamin jantan. 

Pasti Lolos Quality Control, merupakan hal terpenting dalam penyediaan hewan kurban agar layak secara mutu kesehatan, bobot optimal dan usia hewan kurban yang pantas untuk digunakan saat kurban nanti. Dan yang ketiga Pasti Distribusi hingga pelosok negeri, sebagai komitmen Dompet Dhuafa dalam meratakan konsumsi daging kurban di wilayah-wilayah dengan minus pasokan daging kurban setiap tahunnya.


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta corporate social responsibility (CSR). (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Banjir bandang landa Sumbar, DMC dan Dompet Dhuafa Singgalang bantu penanganan
Baca juga: Diskusi Cash Waqf Linked Depasit, Dompet Dhuafa-- BPRS Way Kanan audiensi dengan OJK Lampung