Liga Jerman, Union Berlin ke puncak klasemen

id union berlin,mainz 05,Bundesliga,liga jerman

Liga Jerman, Union Berlin ke puncak klasemen

Penyerang Union Berlin Kevin Behrens (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mainz pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion An der Alten Fosterei, Berlin, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (ANTARA/AFP/JOHN MACDOUGALL)

Jakarta (ANTARA) - Union Berlin naik ke puncak klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Mainz, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion An der Alten Fosterei, Berlin, Sabtu malam WIB.

Klub ibukota itu kini mengoleksi 39 poin, unggul dua poin atas tim peringkat kedua Bayern Munich yang baru akan bermain pada Minggu (5/2). Sementara itu Mainz harus turun satu strip ke posisi ke-12 di klasemen, dengan catatan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah tampil menyerang sejak awal, dan hampir mencetak gol lebih awal saat sepakan mendatar Jerome Roussillon dapat ditahan kiper Mainz Finn Dahmen. Namun gawang Mainz benar-benar kemasukan pada menit ke-33. Umpan silang mendatar Paul Seguin dari sisi kanan dapat disambar Kevin Behrens untuk menjadi gol pembukaan.

Tanpa diduga, Mainz mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Tinjauan VAR memperlihatkan bahwa tangan Seguin mengenai bola di dalam kotak terlarang. Marcus Ingvartsen yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol balasan.

Namun Union mampu merespon dengan cepat. Pada menit ke-84 mereka merestorasi keunggulan melalui kerja sama dua pemain penggantinya. Morten Thorsby mengirim bola yang diselesaikan dengan apik oleh Jordan Fefok.