GGF dapat penghargaan dari Kemenkes

id Ggp, ggf, penghargaan ggp

GGF dapat penghargaan dari Kemenkes

Penghargaan terhadap GGF. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Salah satu perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebagai pihak yang ikut memberikan dukungan kedaruratan dalam penangan pandemi COVID-19.

Penghargaan Kemenkes RI kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19 diberikan oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono di Gedung Adhyatma Kemenkes, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi Kementerian Kesehatan kepada semua donatur yang terlibat dalam penanganan kedaruratan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Kementerian Kesehatan memberikan kepada 37 penerima penghargaan yang telah mendukung penanganan kedaruratan pandemi COVID-19 di RSDC Asrama Haji Pondok Gede serta hibah alat kesehatan untuk beberapa daerah di Indonesia melalui Pusat Analisis Determinan Kesehatan yang berkolaborasi dengan Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes.

Pada sambutannya, Dante, mengatakan bahwa budaya gotong royong adalah budaya sosial yang harus dipertahankan satu dengan lain.

“Ini adalah sinergisme antara pemerintah dan swasta atas dasar persaudaraan,” sebutnya.

Di sisi lain , Inspektorat Jenderal Kemenkes Murti Utami, memaparkan bahwa dari hasil bantuan para donatur dalam bentuk barang dan sudah hitung donasi yang terkumpul mencapai Rp5,9 miliar.

"Semua bantuan kami salurkan terutama untuk Rumah Sakit Darurat di Asrma Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Saat itu yang harus cepat mengatasi jumlah pasien yang melonjak. Selain itu juga sisanya kami salurkan ke dinas kesehatan dan rumah sakit daerah sesuai kebutuhan,” kata Murti Utami.

Donasi sudah di catat dalam laporan keuangan sebagai bukti bahwa Kementerian Kesehatan punya integritas sehingga tidak ada temuan-temuan lagi dari pemeriksaan eksternal pada laporan keuangan nantinya, lanjutnya.

Di tempat terpisah, Corporate Communication Manager GGF Indra Ardiyanto yang hadir menerima langsung plakat penghargaan Kemenkes menjelaskan bahwa GGF memiliki komitmen besar bersama pemerintah dalam penanganan dan pencegahan COVID-19.

“Sejauh ini, GGF telah mendonasikan beberapa bantuan terkait dengan pandemi COVID-19, diantaranya bantuan APD alat kesehatan, rumah Isolasi, mesin PCR di RSUD Lampung Tengah, donasi buah dan susu, sembako, dan bantuan kegiatan penyemprotan disinvektan pada fasilitas umum dan perumahan warga,” papar Indra.