Lifter Bayu Saputra raih medali perak untuk Lampung

id pon papua, lifter bayu, medali perak, lampung

Lifter Bayu Saputra raih medali perak untuk Lampung

Lifter Bayu Saputra (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Jayapura (ANTARA) - Lifter Bayu Saputra meraih medali perak kelas190+ untuk kontingen Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bertanding di Gedung Auditorium, Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu, Bayu hanya mampu mengangkat total angkatan 330 kg, masing masing dari angkatan snatch 154 kg dan 176 kg dari clean 176 kg.

Lifter Muhammad Rifki Ramadhan asal Jambi meraih medali emas dengan total angkatan 332 kg, masing masing angkatan snatch145 kg dan clean and jerk 187 kg.

Sedangkan lifter Jawa Timur Muhammad Reynaldi Jaenal yang mencatat total angkatan 315 kilogram: 140 kg snatch dan 175 clean and jerk, harus puas dengan medali perunggu.

Lifter Bayu Saputra mengatakan bahwa dirinya hanya mampu mengangkat barbel dengan total angkatan 330 kg.

"Saya tak mampu lagi menambah angkatan clean and jerk dan hanya mampu mengangkat 176 kg," tambahnya.

Medali perak Bayu Saputra itu, merupakan medali ketiga dari cabang olahraga angkat besi untuk kontingen Lampung.

Dua lifter Lampung yang juga turun pada pertandingan terakhir cabang angkat besi PON XX Papua, yaknj Beti Feriyani kelas 87 kg putri dan Rahmat Hidayat kelas 109 kg putra, belum berhasil meraih medali. 

Sebelumnya, cabang angkat besi telah menyumbang satu medali emas dan satu medali perak untuk kontingen Lampung. 

Medali emas cabang olahraga angkat besi disumbangkan lifter Muhammad Halim Setiawan yang turun di kelas 61 kilogram putra dan  lifter Fena Yuliani meraih medali perak di kelas 76 kilogram putri.