Xi Jinping: RRT masih dalam tahap genting perangi virus corona

id Xi Jinping,corona,china

Xi Jinping: RRT masih dalam tahap genting perangi virus corona

Patung mirip Perdana Menteri UK Boris Johnson, Presiden China Xi Jinping, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terlihat saat karnaval dalam tinjauan parade karnaval Rose Monday yang akan datang di Cologne, Jerman, Selasa (18-2-2020). ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay/ama/cfo

Beijing (ANTARA) -
Langkah-langkah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menangani penyebaran virus corona (Covid-19) sudah efektif tetapi pergulatannya masih dalam tahap yang genting, kata Presiden Xi Jinping sebagaimana dikutip televisi negara pada Minggu (23/2).
 
Keadaannya, kata Presiden Xi Jinping, memperlihatkan kecenderungan positif setelah usaha keras meski masih tetap serius dan kompleks.
 
Xi Jinping mengatakan bahwa penyebaran virus itu akan memberikan pukulan relatif besar pada perekonomian dan masyarakat. Akan tetapi, pemerintah akan terus memberikan dukungan kebijakan untuk mencapai target pembangunan ekonomi dan sosial pada tahun 2020.



Pemerintah RRT akan mempertahankan kebijakan moneter hati-hati dan mengeluarkan langkah-langkah kebijakan baru dalam cara yang tepat waktu.

Ia menambahkan bahwa pemerintah juga akan mempelajari dan memberikan potongan pajak bertahap untuk membantu perusahaan-perusahaan kecil mengatasi berbagai kesulitan.