Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu Tiongkok

id Joko Widodo,China,Xi Jinping,Chengdu,RRT,Iriana,misi dagang

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di   Bandar Udara Internasional  Tianfu Tiongkok

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Republik Rakyat Tiongkok, Kamis (27/7/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Republik Rakyat Tiongkok, Kamis pukul 14.40 waktu setempat.

Usai menempuh penerbangan sekitar 5 jam, Presiden dan Ibu Iriana tiba di bandara dengan cuaca hujan gerimis, berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis.

Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan KBRI Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny P. Nadeak masing-masing beserta istri menyambut ketibaan Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat.

Dari pihak RRT, Menteri Pendidikan RRT Huai Jinpeng, Duta Besar RRT untuk RI Lu Kang beserta istri, dan Gubernur Provinsi Sichuan Huangqiang turut menyambut Presiden dan Ibu Negara.

Ketibaan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga disambut meriah oleh sejumlah pelajar RRT yang berbaris mengantarkan keduanya menuju kendaraan.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel, tempatnya bermalam selama kunjungan di Chengdu.

Setibanya di sana, tampak menyambut yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, dan DCM KBRI Beijing Dino R. Kusnadi beserta istri.