PCI Lampung fokus kembangkan atlet daerah

id PCI Lampung Criket,Fukus Pengembangan Atlet,Meraih Banyak Emas

PCI Lampung fokus kembangkan atlet daerah

Ketua Persaruan Criket Indonesia (PCI) Lampung, Reki Prinando, Sabtu (22/6/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Persatuan Criket Indonesia (PCI) Lampung akan berfokus pada peningkatan prestasi, pengembangan dan pembinaan atlet-atlet olahraga ini di Bumi Ruwai Jurai.

"Fokus kami pengurus baru PCI Lampung dalam satu tahun adalah bagaimana mengembangkan olahraga ini agar di kenal luas masyarakat Lampung," kata Ketua PCI Lampung yang baru dikukuhkan Reki Prinando, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, pengurus PCI Lampung akan berusaha dengan keras memasukkan olahraga criket ini dalam mata pelajaran olahraga secara umum pada tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Maka, lanjutnya, dalam hal pengembangan, pembinaan dan peningkatan kualitas atlet criket Lampung, pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam olahraga ini terutama KONI Lampung.

"Atlet yang kami punya saat ini berjumlah 32 orang dari beberapa perguruan tinggi di Lampung. Ke depan kami inginkan ada atlet-atlet dari jenjang SD dan SMA," katanya.

Ia mengatakan, ke depannya PCI Lampung akan membuat pengurus PCI di daerah untuk menyaring atlet - atlet criket yang potensial.

Menanggapi target yang ingin dicapai PCI Lampung dalam waktu dekat, Reki mengatakan akan mempersiapkan atlet yang ada saat ini untuk mengikuti Popnas dan Pra-PON 2020.

"Tentunya target dari dua gelaran ini adalah meraih banyak medali," ujarnya.

Reki mengatakan saat ini pihaknya akan terus melengkapi dan membenahi sarana dan prasarana para atlet agar mereka mampu meningkatkan kualitas permainannya.

"Oleh karena itu dukungan dari pihak-pihak terkait sangat kami butuhkan untuk menunjang peningkatan, pengembangan dan pembinaan atlet ini," kata dia.