Bakal Calon Perseorangan Gagal Maju Dukung Chusnunia-Zaiful

id cusnunia chamil, cabub lampung timur

Bakal Calon Perseorangan Gagal Maju Dukung Chusnunia-Zaiful

Chusnunia bersama Yulianto memberikan keterangan kepada pers di kediaman Ylianto di Desa Balerejo Kecamatan Batanghari Lampung Timur, Rabu (3/12). (Foto ANTARA Lampung/Muklasin)

...Kami harus memilih salah satu dari dua pasangan yang mendekati dengan visi misi kami, ujar Yulianto...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Yulianto-A Rodji, bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur dari jalur perseorangan yang pernah mendaftarkan diri namun digugurkan oleh KPU Lampung Timur karena kurang memenuhi persyaratan, mendeklarasikan diri mendukung calon bupati nomor urut 2 Chusnunia Chalim-Zaiful Bukhari.

Deklarasi dukungan Yulianto kepada pasangan Chusnunia-Zaiful itu digelar di kediaman Yulianto, di Desa Balerejo Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Kamis.

Yulianto mengatakan mendeklarasikan diri mendukung pasangan Chusnunia-Zaiful karena dinilai pasangan calon ini sesuai dengan visi misi dirinya ketika mencalonkan diri sebagai bupati Lampung Timur.

"Kami harus memilih salah satu dari dua pasangan yang mendekati dengan visi misi kami," ujar Yulianto.

Menurutnya, keputusan mendeklarasikan dukungan kepada calon bupati Chusnunia itu, adalah bentuk perjuangan pencalonannya yang telah kandas.

"Kami bergeser bukan mengkhianati perjuangan, tapi menyalurkan perjuangan," katanya menegaskan.

Calon bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, menyambut baik dukungan Yulianto-A Rodji untuk pencalonannya.

Dia juga mengatakan masih menunggu bergabung dua partai politik pengusung Erwin Arifin-Prio Budi Utomo--digugurkan pencalonannya karena Prio Budi Utomo meninggal dunia--yakni PKS dan PDI Perjuangan yang belum menentukan sikap, setelah calon yang diusung itu digugurkan pencalonannya oleh KPU Lampung Timur.

"Kami menunggu, masih menunggu," ujarnya lagi.

Menurutnya, komunikasi kedua partai pengusung itu masih berjalan baik hingga saat ini.

"Hubungan kami baik, masih baik dan keputusan bergabung kedua parpol itu `kan berada pada masing-masing partai," katanya lagi.

Pilkada Lampung Timur hanya diikuti dua pasangan calon, menyusul keputusan KPU setempat menggugurkan pencalonan Erwin Arifin-Prio Budi Utomo, menyusul calon wakil bupati Prio Budi Utomo meninggal dunia.

Dua pasangan calon bupati-wakil bupati Lampung Timur adalah nomor urut 1 pasangan Yusran Amirullah SE dan Drs Sudarsono MSi yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Gerindra, dan Partai Golkar.

Lalu, nomor urut 2 pasangan Chusnunia MSi MKn dan Zaiful Bukhari ST MM yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.