Pasangan Yulianto-Ahmad Roji Calon Independen Lampung Timur

id Pilkada Lampung Timur, Calon Independen Lampung Timur, Lampung Timur

Pasangan Yulianto-Ahmad Roji Calon Independen Lampung Timur

Pasangan calon kepala daerah independen yang akan maju dalam Pilkada Lampung Timur 2015, Yulianto dan Ahmad Roji menyerahkan berkas syarat pencalonan pendaftaran ke KPU Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Minggu (14/6). (FOTO ANTARA Lampung/Mukasin

Sukadana, Lampung (ANTARA Lampung) - Pasangan calon kepala daerah independen yang akan maju dalam Pilkada Lampung Timur 2015, Yulianto dan Ahmad Roji menyerahkan berkas syarat pencalonan pendaftaran ke KPU Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Minggu (14/6).

Yulianto saat ini merupakan anggota Polri aktif berpangkat Komisaris Polisi yang berdinas di Polda Lampung menjabat Wakil Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), sedangkan Ahmad Roji merupakan anggota TNI aktif berpangkat Kapten saat ini sebagai Danramil Trimurjo.

Keduanya berencana maju dalam pilkada Kabupaten Lampung Timur yang akan digelar 9 Desember 2015 melalui jalur perseorangan.

Pasangan itu menyerahkan berkas syarat pencalonan mereka ke KPU Lampung Timur, dengan membawa sejumlah berkas sesuai yang disyaratkan oleh KPU setempat. Kedatangannya disambut oleh Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia.

Yulianto mengaku telah mengantongi sejumlah dukungan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam pendaftaran itu, dirinya mengaku menyerahkan sebagian persyaratan foto kopi KTP kepada KPU Lampung Timur sebagai persyaratan sejumlah 99.930 lembar.

Anggota Polri ini juga mengaku siap mengundurkan diri dari institusi kepolisian atas pencalonan dirinya tersebut.

"Meskipun masa dinas saya masih 8 tahun, saya siap mengundurkan diri sesuai dengan aturan undang-undang," ujarnya lagi.

Ketua KPUD Lampung Timur Andri Oktavia mengapresiasi penyerahan berkas persyaratan oleh kedua pasangan yang maju melalui jalur perseorangan itu,

Menurutnya, proses pendaftaran melalui jalur perseorangan itu telah dibuka sejak tanggal 11 Juni dan akan berakhir pada 15 Juni 2015. Pendaftaran itu dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.