Empat pasangan calon ramaikan Pilkada Lampung Timur

id pilkada lampung timur, empat pasang ramaikan pilkada lampung timur

Empat pasangan calon ramaikan Pilkada Lampung Timur

Yusron -Sudarsono saat akan mendaftar calon bupati dan calon wakil bupati Lampung Timur ke KPUD Lamtim dengan menaiki Delman dari Posko Pemenangan Yusron-Sudarsono, Selasa (28/7). (FOTO ANTARA Lampung/Mukasin)

Sukadana, Lampung Timur, 28/7 (ANTARA Lampung) - Empat pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Lampung Timur telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum setempat sejak pendaftaran dibuka pada Minggu (26/7).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari KPU Lampung Timur, Selasa, pasangan Chusnunia Chalim-Zaiful Bukhori mendaftarkan diri ke KPU di hari pertama pendaftaran dan tercatat sebagai pendaftar pertama.

Ratusan massa ikut mengawal dan memeriahkan pendaftaran pasangan calon bupati Chusnunia Chalim-Zaiful Bukhori tersebut.

Iring-iringan massa yang mengantarkan pasangan Mbak Nunik dan Bang Iful diwarnai aksi mengendarai traktor tangan. Pasangan ini berangkat dari halaman kantor Nahdatul Ulama (NU) Lampung Timur.

Chununia Halim-Saiful Buhori maju dengan mengantongi dukungan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat.

Sementara calon petahana Erwin Arifin-Priyo Budi Utomo yang mengantongi dukungan PKS, PAN dan PDI-P juga mendafar di hari pertama pendaftaran setelah pasangan Chusnunia-Zaiful.
    
Sedangkan pasangan yang melalui jalur perseorangan Yulianto-Ahmad Roji mendaftarkan diri pada hari kedua, Senin (27/7).

Terakhir, pasangan Yusron Amirulloh-Sudarsono (YS) yang mendapatkan dukungan Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Gerinda, PPP dan Hanura, mendaftarkan diri pada Selasa (28/7) dengan diiringi para pendukungnya.

Dengan berakhirnya masa pendaftaran maka Pilkada Lampung Timur akan diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati.(Ant)