Dibangun PT Wong Coco, Gapura Kampung Jumbara diresmikan Bupati

id lampung, lamsel, lampung selatan

Dibangun PT Wong Coco, Gapura Kampung Jumbara diresmikan Bupati

Dibangun PT Wong Coco, gapura kampung jumbara diresmikan bupati lampung selatan (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Jumbara ini belum tentu setahun sekali ada di Lampung lagi, keliling se-Indonesia. Maka, kita berikan yang terbaik.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto meresmikan Gapura Kampung Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) yang terletak di Kompleks Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, Rabu (21/8).

Gapura itu dibangun sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang kegiatan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2023 lalu.

Mengawali sambutannya, Nanang Ermanto mengapresiasi PT Keong Nusantara Abadi (Wong Coco) yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gapura Kampung Jumbara tersebut.

Nanang mengatakan Gapura Kampung Jumbara bukan hanya sekedar bangunan, tetapi merupakan monumen sejarah, dan sebagai bentuk apresiasi bahwa kegiatan Jumbara tingkat nasional pernah ada di Kabupaten Lampung Selatan.

"Lampung Selatan pernah ditunjuk sebagai tuan rumah Jumbara Nasional. Alhamdulillah, Jumbara 2023 berjalan dengan baik. Sehingga, menurut Ketua PMI Nasional, pak Jusuf Kalla, Jumbara di Lampung Selatan yang terbaik se-Indonesia," kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan seluruh pihak dalam pelaksanaan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional tahun lalu, sehingga bisa berjalan sukses dan membuahkan kenangan manis bagi Kabupaten Lampung Selatan.

"Jumbara ini belum tentu setahun sekali ada di Lampung lagi, keliling se-Indonesia. Maka, kita berikan yang terbaik. Semoga Gapura ini bisa mencatat sejarah di era pemerintahan saya," ujar Nanang.

Sementara itu, Wakil Direktur PT Wong Coco, Agus Anderson mengungkapkan proses pengerjaan Gapura Jumbara ini memakan waktu kurang dari sebulan, dengan anggaran Rp150 juta.

Agus Anderson menyatakan pembangunan Gapura Kampung Jumbara oleh PT Keong Nusantara Abadi ini merupakan bentuk kontribusi dari pihak perusahaan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

"Ini merupakan bentuk kontribusi dari PT Keong Nusantara Abadi untuk Kabupaten Lampung Selatan. Alhamdulillah, Gapura ini selesai di bulan Agustus, yang pembangunannya ditargetkan 1 bulan," kata Agus Anderson.

Baca juga: Pesta kembang api meriahkan pembukaan Lampung Selatan Expo 2024

Baca juga: Gebyar PAUD di Natar jadi upaya membangun generasi emas sejak dini

Baca juga: Job Fair Lampung Selatan 2024 sediakan 2.533 lowongan kerja