Gebyar PAUD di Natar jadi upaya membangun generasi emas sejak dini

id lampung, lamsel, lampung selatan

Gebyar PAUD di Natar jadi upaya membangun generasi emas sejak dini

Gebyar PAUD di natar berlangsung meriah, upaya membangun generasi emas sejak dini (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Dengan memberikan pendidikan yang baik sejak dini, kita menyiapkan mereka untuk menjadi generasi yang unggul dan siap bersaing di masa depan

Bandarlampung (ANTARA) - Kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2024 yang dibuka Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (21/8) menjadi upaya untuk membangun generasi emas sejak dini.

Acara yang dihadiri oleh ratusan anak, guru, dan orang tua ini mengusung tema “Membangun Harmoni PAUD, Membumikan Kreativitas dan Taqwa” bertujuan untuk memperkuat fondasi pendidikan bagi anak-anak usia dini.

Turut hadir juga Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta Ketua DWP Yani Thamrin, serta sejumlah pejabat utama dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Kegiatan Gebyar PAUD di Natar ini melibatkan berbagai rangkaian acara yang dirancang untuk mengembangkan potensi anak-anak. Diantaranya adalah gebyar mewarnai, senam bersama, pentas seni, dan bazar yang menampilkan hasil karya murid PAUD.

Selain itu, ada juga penyuluhan untuk para orang tua mengenai pentingnya peran keluarga dalam mendukung pendidikan anak-anak.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai investasi masa depan bangsa. Sebab, menurutnya, PAUD adalah tonggak awal dalam perjalanan pendidikan anak-anak sejak usia dini.

"Dengan memberikan pendidikan yang baik sejak dini, kita menyiapkan mereka untuk menjadi generasi yang unggul dan siap bersaing di masa depan,” ujar Nanang Ermanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur menyampaikan acara itu merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program nasional PAUD yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Kami bertekad untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan PAUD di Kabupaten Lampung Selatan. Karena kami percaya bahwa masa depan yang cerah dimulai dari pendidikan yang baik sejak dini," kata Asep Jamhur.

Terpantau, antusiasme peserta dan masyarakat dalam acara ini sangat tinggi. Para orang tua yang hadir merasa bangga melihat anak-anak mereka tampil percaya diri dalam berbagai kegiatan.

Salah satu orang tua peserta, Siti menuturkan, acara Gebyar PAUD tersebut sangat penting untuk membangun kepercayaan diri anak-anak sejak usia dini. “Saya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” ujar Siti, ditemui di lokasi acara.

Dengan penyelenggaraan Gebyar PAUD di Natar, diharapkan akan semakin banyak perhatian dan dukungan terhadap pendidikan anak usia dini. Tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga dari masyarakat luas.

Kegiatan ini menegaskan bahwa masa depan yang gemilang dimulai dari pendidikan berkualitas yang diberikan sejak usia dini.

Baca juga: Pesta kembang api meriahkan pembukaan Lampung Selatan Expo 2024

Baca juga: Lampung Selatan gelar Gerakan Pangan Murah guna jaga inflasi

Baca juga: Lampung Selatan sediakan 2.533 lowongan kerja