Job Fair Lampung Selatan 2024 sediakan 2.533 lowongan kerja

id lampung, lamsel, lampung selatan

Job Fair Lampung Selatan 2024 sediakan 2.533 lowongan kerja

Bupati Lampung Selatan buka job fair lampung selatan 2024 sediakan 2.533 loker (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Dengan hadirnya 45 Perusahaan dan 2.533 lowongan kerja dari berbagai sektor usaha dalam Job Fair ini, dapat menjadi jawaban atas persoalan ketenagakerjaan.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka secara resmi kegiatan Job Fair 2024, di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Rabu (21/8) yang menyediakan sebanyak 2.533 lowongan kerja.

Kegiatan Job Fair tersebut bertujuan untuk memberikan informasi lowongan kerja dan membantu para pencari kerja menemukan peluang kerja sesuai dengan kualifikasi yang diminati.

"Sebagai analisis tentang kebutuhan kerja yang banyak diminati oleh masyarakat yang ada di Lampung Selatan" ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Selatan, Badruzzaman, saat menyampaikan laporan kegiatan Job Fair 2024.

Badruzzaman menyebut sebanyak 45 perusahaan turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair 2024 dan pencari kerja dapat mencoba peruntungan dari 2.533 lowongan yang disediakan.

“Dari 2.533 lowongan tersebut rinciannya yakni, dari perusahaan sebanyak 611 loker, Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) sebanyak 1.772 loker serta dari perusahaan penyalur Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) sebanyak 150 loker,” kata Badruzzaman.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi dengan adanya kegiatan Job Fair tersebut. Ia mengatakan, melalui kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berharap dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Lampung Selatan.

“Salah satu kebijakan yang diambil oleh Pemkab Lampung Selatan adalah melalui usaha mempercepat pertemuan antara pencari kerja dan lowongan kerja yang tersedia, sehingga akan mempercepat proses rekrutmen dan penempatan tenaga kerja,” ujar Nanang Ermanto.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat itu mengharapkan pencari kerja dapat mengoptimalkan kemampuan kompetensi untuk berkompetisi dalam dunia kerja, sehingga menjadi tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan dan siap memasuki dunia kerja.

“Dengan hadirnya 45 Perusahaan dan 2.533 lowongan kerja dari berbagai sektor usaha dalam Job Fair ini, dapat menjadi jawaban atas persoalan ketenagakerjaan. Setidaknya berhasil mengurangi pengangguran terbuka di Kabupaten Lampung Selatan,” harap Nanang.

Dalam kesempatan itu, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lampung Selatan turut menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di pelataran GWH, lokasi Job Fair 2024.

Baca juga: Gebyar PAUD di Natar jadi upaya membangun generasi emas sejak dini

Baca juga: Pesta kembang api meriahkan pembukaan Lampung Selatan Expo 2024

Baca juga: Lampung Selatan gelar Gerakan Pangan Murah guna jaga inflasi