Pohon tumbang timpa pengendara motor di jalinsum Kalianda

id Lampung Selatan ,Pohon tumbang ,Timpa pengendara

Pohon tumbang timpa pengendara motor di jalinsum Kalianda

Suasana saat petugas gabungan mengevakuasi korban dari tertimpa pohon. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Sebuah pohon tumbang menimpa pengendara roda dua di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di depan SMK Hampar Baiduri, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, yang mengakibatkan satu orang luka.

"Iya benar telah terjadi pohon tumbang di depan SMK hampar baiduri  jati Kecamatan Kalianda, pada hari ini tanggal 23 September 2023 sekitar pukul 08.10 WIB," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Minggu.

Ia mengatakan, tim Damkar posko Kalianda yang mendapat laporan pukul 08.15 WIB langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan satu unit ranpur beserta dua mesin senso dari posko Kalianda.

"Kami mendapatkan laporan pukul 08.15 WIB, kemudian anggota langsung meluncur dan berhasil mengevakuasi sekitar pukul 09.05 WIB," katanya.

Menurut dia pengendara sepeda motor mengalami luka berat, dan sudah dibawa menuju rumah sakit terdekat.

"Informasi sementara korban satu orang pengendara motor tadi sudah dibawa ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda," kata dia.

Akibat pohon tumbang tersebut, dirinya menjelaskan jalan lintas sumatera sempat terhambat dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

"Untuk kerugian belum bisa ditafsir, dan kalau untuk penyebabnya adalah akibat dari pembakaran sampah di bawah pohon tersebut yang mengakibatkan pohon itu terbakar," ujarnya.