Bupati Lampung Tengah lepas peserta Pramuka Tingkat V

id lampung, lamteng, lampung tengah

Bupati Lampung Tengah lepas peserta Pramuka Tingkat V

Musa Ahmad lepas peserta pramuka tingkat V (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Saya berpesan untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di daerah di tingkat nasional, kata Musa Ahmad

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melepas peserta lomba Pramuka tingkat V, Rabu (14/6/23) di Ruang Unyi Komplek Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Kwarcab Lampung Tengah, Staf Ahli Bupati, Kasat Pol PP, Pembina Pramuka dan Peserta Lomba Pramuka.

Ketua Kwarcab Lampung Tengah Adi Sriyono dalam laporannya mengatakan 20 Kontingen asal lampung tengah akan mengikuti kegiatan lomba pramuka tingkat V yang terdiri dari 8 peserta putra, 8 peserta putri, 1 pendamping putra, 1 pendamping putri, 1 pimpinan kontingen putra dan 1 pimpinan kontingen putri yang akan mengikuti lomba pramuka tingkat V pada tanggal 17 - 23 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Wiladitika, Cibubur.

“Dalam lomba tersebut terdapat 24 jenis perlombaan yang di harapkan peserta Lampung Tengah bisa mengukir prestasi dengan materi dan pembekalan yang telah diberikan oleh para Pembina,” kata Ketua Kwarcab Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya berpesan kepada peserta bahwasanya merupakan peserta terpilih yang akan mengikuti lomba tingkat V bukan hanya mewakili Lampung Tengah, namun mewakili Provinsi Lampung dan tentunya harus maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Lampung.

“Saya berpesan untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di daerah di tingkat nasional,” kata Musa Ahmad

Bupati juga mengatakan Pramuka merupakan salah satu organisasi yang tak lekang oleh waktu dan terus eksis hingga saat ini dan membentuk karakter seseorang, untuk itu Bupati mengajak anggota Pramuka di Lampung Tengah bisa bersinergi membangun Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik se Provinsi Lampung.