Wakil Bupati Lampung Tengah lepas jamaah haji

id lampung, lamteng, lampung tengah, kabupaten, jamaah haji, jamaah

Wakil Bupati Lampung Tengah lepas jamaah haji

Wakil Bupati Lampung Tengah lepas jamaah haji (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya melepas 385 jamah calon haji dari dari kabupaten setempat di di rumah dinas Wakil Bupati, Jumat (26/5/23).

Kepala Kemenag Lampung Tengah Farid Wajedi menjelaskan, di Kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2023, terdapat 1.1149 calon jamaah haji yang akan diberangkatkan. Dari total jamaah terdapat jamaah yang tidak bisa berangkat dengan alasan sakit yaitu 15 orang.

Ia menjelaskan, untuk total 1.149 jamaah yang harus berangkat, menjadi 1.134 jamaah yang berangkat ke Tanah Suci, ini disebabkan terdapat 15 orang jamaah tidak bisa berangkat karena sakit.

“Ini yang berangkat terdiri dari 556 orang laki-laki dan 592 orang perempuan,”kata Farid.

Farid mengatakan, keberangkatan dibagi menjadi tiga kelompok yang sekarang ini mendapatkan pemberangkatan yang pertama yaitu kloter 12 untuk satu kloter berasal dari Lampung Tengah sebanyak 385 orang dan terbagi kepada 9 rombongan.

Kloter kedua yang Insyaa Allah tanggal 30, juga akan memberangkatkan kloter kedua dari Lampung Tengah yaitu kloter 22 sebanyak 386 orang yang terbagi kepada 9 rombongan sisanya yaitu 378 jamaah yang masih menunggu kloter selanjutnya.

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengatakan, kepada seluruh calon jamaah haji yang berangkat untuk tetap menjaga kesehatan, kondisi badan dan lainnya.

“Kalau ada jamaah yang kurang enak, segera melapor kepada petugas kesehatan yang ada di perjalanan dan yang ada di Mekah,” jelasnya

Ia berpesan, semoga para jamaah yang akan melaksanakan haji, bisa mendapatkan haji yang mabrur, serta berangkat dan pulang bisa selamat, serta bisa kembali berkumpul bersama keluarga.