Pengenalan lingkungan, murid TK Negeri Pringsewu kunjungi kantor pemkab

id lampung, pringsewu, pemkab pringsewu

Pengenalan lingkungan, murid TK Negeri Pringsewu kunjungi kantor pemkab

Pengenalan lingkungan, murid TK Negeri Pringsewu kunjungi Kantor Pemkab Pringsewu. ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu

Diharapkan anak-anak bisa mengenal lebih dekat, secara langsung pusat pemerintahan Kabupaten Pringsewu ini, bupati dan para pejabat.

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka mengenalkan lingkungan kepada anak-anak, TK Negeri Pringsewu melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Provinsi Lampung.

Para murid TK yang berjumlah 82 anak, didampingi para dewan guru ini disambut dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi MKes dan Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Sumarno, di Aula Utama Pemkab setempat, beberapa waktu lalu.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi menyambut baik kehadiran anak-anak di Kantor Pemkab Pringsewu sebagai upaya untuk mengenalkan sejak dini dan mendekatkan mereka dengan lingkungan pemerintah daerah.

"Dikarenakan Pringsewu merupakan salah satu daerah rujukan pendidikan di Provinsi Lampung, jajaran pendidikan agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pringsewu, termasuk jajaran TK Negeri Pringsewu," ujarnya.

Kepala TK Negeri Pringsewu Andriani mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut, yaitu melalui Program Pengenalan Lingkungan, adalah sebagai implementasi pembelajaran bertema, dimana kunjungan tersebut sesuai tema minggu ini, yaitu tentang Pekerjaan.

"Melalui kunjungan ke Kantor Pemkab Pringsewu, diharapkan anak-anak bisa mengenal lebih dekat, secara langsung pusat pemerintahan Kabupaten Pringsewu ini, bupati dan para pejabat serta para pegawai dan pekerjaannya berikut ruangan-ruangannya," katanya pula.

Selain berkunjung ke Kantor Pemkab Pringsewu, untuk tema serupa, pihaknya sebelumnya juga pernah mengunjungi Kantor Polres Pringsewu, Kantor Pos dan lain sebagainya. "Untuk di TK Negeri Pringsewu, kegiatan pembelajaran seperti ini adalah baru pertama dilakukan," ujarnya lagi. 
Baca juga: Pj Bupati Pringsewu: Satpol PP miliki porsi cukup besar pelaksanaan fungsi ASN
Baca juga: Silaturahmi dan pembinaan, Pj Bupati Pringsewu sambangi kantor Camat Pagelaran