Wahdi tertarik adopsi program dan inovasi Kota Bengkulu ke Metro

id Bengkulu

Wahdi tertarik adopsi program dan inovasi Kota Bengkulu ke Metro

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi melihat Kota Bengkulu dari atas Menara Berendo.(ANTARA/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Staf Ahli Wali Kota I, Silfia Naharani, Sekda, Kadisporapar dan Kepala Bappeda melakukan kunjungan kerja ke Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis. 

Dalam kunjungan ini, Wahdi disambut oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Sekda Arif Gunadi di Berendo Kota Bengkulu. 

Usai penyambutan, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak Wali Kota Metro beserta rombongan naik ke atas menara Berendo untuk melihat Kota Bengkulu dari ketinggian serta mendampinginya menuju beberapa lokasi objek wisata yang ada di kota tersebut termasuk melihat Rumah Sakit Tino Galo( RSTG) yang belum lama ini diresmikan.

Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, kunker ini dilakukan untuk membangun kolaborasi yang baik khususnya dalam program pemberdayaan masyarakat antara Kota Metro dan Bengkulu.

"Dari kunker ini kita ingin membangun kolaborasi dari semua aspek. Termasuk dalam pemberdayaan masyarakat dan inovasi-inovasi. Tadi saya sudah mendengar program-program yang ada di Kota Bengkulu, satu kata untuk Pemkot Bengkulu, Camkoha," katanya.

Dalam kunker itu, pihaknya ingin banyak belajar dan bertukar program termasuk mendapatkan gambaran-gambaran mengenai pelayanan kepada masyarakat yang ia anggap sangat manusiawi itu. 

Menurutnya, semua program di Kota Bengkulu sangat manusiawi yang membuat masyarakat sejahtera dan bahagia. Karena itu, ia berencana akan mengadopsi program-program tersebut di Kota Metro.

"Saya tertarik bahwa di Kota Bengkulu sudah berdiri RSTG. Selaku seorang dokter kandungan, saya sangat kagum dengan inovasi yang dilakukan Wali Kota dan Wawali Bengkulu ini. Jadi banyak sekali yang bisa kita pelajari di sini," ucapnya.