Wagub Lampung :Jangan euforia meski lepas masker

id Prokes, penggunaan masker, pelonggaran masker

Wagub Lampung :Jangan euforia meski lepas masker

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim saat memberi keterangan di Bandarlampung, Rabu (18/5/2022). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Lampung sebagai daerah perlintasan dan banyak orang yang mampir, tentu potensi penyakit menular ada. Jadi diharapkan masyarakat peduli tentang itu, ucapnya
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengingatkan masyarakat untuk tidak euforia meski telah ada pelonggaran terhadap aturan penggunaan masker di area terbuka.

"Memang saat in telah ada pelonggaran dimana diperbolehkan tidak menggunakan masker saat berada di area terbuka," ujar Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, meski telah ada pelonggaran tersebut masyarakat diminta untuk tidak euforia berlebihan.

"Masyarakat diperbolehkan membuka masker tapi jangan euforia berlebihan dan harus terus berhati-hati," katanya.

Dia mengatakan, masyarakat diminta juga untuk peduli dengan potensi penyakit menular.

"Lampung sebagai daerah perlintasan dan banyak orang yang mampir, tentu potensi penyakit menular ada. Jadi diharapkan masyarakat peduli tentang itu," ucapnya.

Menurutnya, untuk mencegah adanya potensi persebaran penyakit menular masyarakat diharapkan juga untuk terus menjaga kebersihan diri.

"Apapun penyakitnya kuncinya adalah kebersihan, kita akan terus mencoba mengingatkan masyarakat juga walau boleh buka masker, kalau tempatnya ramai masker masih perlu juga digunakan," ucapnya pula.

Sebelumnya diketahui Pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker di area terbuka dengan mempertimbangkan pandemi COVID-19 yang mulai terkendali.