XL Axiata gandeng RS MMC untuk terapkan "IOT Wearable Device"

id xl axiata,rs mmc,iot

XL Axiata gandeng RS MMC untuk terapkan "IOT Wearable Device"

Tangkapan layar konferensi pers virtual i XL Axiata Business Solution gandeng Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) mengembangkan solusi Internet of Things (IoT) Wearable Device, di Jakarta, Jumat (12/11/2021). ANTARA-HO XL Axiata

Jakarta (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solution menggandeng Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) mengembangkan solusi Internet of Things (IoT) Wearable Device untuk mengukur kondisi kebugaran seseorang.

Solusi IoT dipilih karena mampu memberikan visibilitas secara real-time di mana pun dan kapan pun tanpa batasan jarak dan waktu.

"Komitmen untuk terus menghadirkan beragam solusi IoT untuk seluruh sektor industri terus kami lakukan, termasuk juga untuk menjalin kerjasama dengan industri teknologi kesehatan," kata Chief of Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto dalam keterangan pers virtual di Jakarta, Jumat.

XL Axiata Wearable Device merupakan perangkat yang mengukur kondisi kebugaran tubuh seperti detak jantung, EKG, pola pernafasan, suhu tubuh, langkah, dan kalori pada saat yang bersamaan.

Semua sinyal tersebut secara terus menerus dan instan diukur kemudian dianalisa dengan platform terintegrasi IoT XL Axiata, sehingga dapat memberikan report analisa kebugaran penggunanya dari waktu ke waktu.

Kelebihan lainnya dari perangkat XL Axiata Wearable Device ini adalah adanya notifikasi yang dapat diatur untuk memberikan peringatan apabila ada perubahan tertentu yang terjadi.

"Perangkat canggih ini akan sangat membantu dan memudahkan pengguna yang ingin memperbaiki kebugarannya atau pun untuk deteksi dini masalah jantung dan pernapasan," katanya.

CEO RS MMC Roswin Rosnim Djaafar, mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk menghadirkan nilai tambahan bagi seluruh pasien, yaitu salah satunya dengan solusi Iot yang saat ini sudah tersedia, bekeja sama dengan XL Axiata Business Solutions.

"Dengan adanya perangkat perangkat ini, diharapkan pasien akan lebih peduli pada kondisi tubuhnya masing-masing karena saat ini sudah dapat mengukurnya secara realtime," katanya.