Sekda Pringsewu terima bantuan peralatan Rapid Test Antigen

id lampung, pringsewu,bantuan covid

Sekda Pringsewu terima bantuan peralatan Rapid Test Antigen

Sekda Pringsewu menerima bantuan peralatan Rapid Test Antigen. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Pringsewu

Sebelumnya akan memberikan bantuan uang sebesar Rp10 miliar,

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, menghadiri penyerahan bantuan peralatan Rapid Test Antigen kepada pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung di Mahan Agung, Kota Bandarlampung.

Bantuan peralatan Rapid Test Antigen sebanyak 5.000 kotak ini diberikan oleh Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group (BW), diterima langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan selanjutnya diserahkan kepada sekretaris daerah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Khusus Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan sebanyak 500 kotak, sedangkan pemerintah kabupaten/kota masing-masing mendapatkan sebanyak 300 kotak.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung bersama bupati/wali kota se-Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan peran pihak swasta.

Arinal mengatakan, sebelum terselenggaranya kegiatan ini, dirinya telah bertemu dengan Pimpinan Sungai Budi Group (BW) Widarto.

“Sebelumnya akan memberikan bantuan uang sebesar Rp10 miliar, tetapi saya tidak menerimanya dan meminta untuk diberikan berupa barang yaitu peralatan Rapid Test Antigen,” ujarnya pula.

“Saat ini Provinsi Lampung sudah masuk ke zona kuning, untuk itu harus kita pertahankan bersama. Pemerintah kabupaten/kota dapat memanfaatkan bantuan ini dengan melakukan tracing, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19. Diharapkan kepada masyarakat, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Arinal.

Pimpinan Sungai Budi Group (BW) Widarto turut mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Tiong Hoa di Lampung kepada Gubernur Lampung beserta jajaran dan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, yang telah berkenan memfasilitasi dalam menyampaikan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Provinsi Lampung.
Baca juga: IKAPTK Lampung beri bantuan warga terdampak COVID-19 di Kota Metro
Baca juga: Polda Lampung terima bantuan daging ayam dan telur untuk dapur umum

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021