IKAPTK Lampung beri bantuan warga terdampak COVID-19 di Kota Metro

id IKAPTK,sembako metro

IKAPTK Lampung beri bantuan warga terdampak COVID-19 di Kota Metro

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Ketua IKAPTK Lampung Sulpakar memberikan bantuan sembako kepada warga mampu di Kota Metro, Jumat (24/9/2021). Antaralampung.com/Hendra Kurniawan

Jadi kami lakukan semua kegiatan ini untuk memperhatikan rakyat kita.
Kota Metro (ANTARA) - Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung dan IKAPTK Kota Metro memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di Bumi Sai Wawai, Jumat.

Ketua DPP IKAPTK Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dari IKAPTK yang merupakan perkumpulan dari alumni APDN, IPDN, STPDN dan IIP.

"Iya hari ini kami berada di Kota Metro. Ini adalah program kerja kami dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Provinsi Lampung," kata Sulpakar usai penyerahan bantuan di Aula Kelurahan Mulyojati.

Dia menyatakan, dalam kegiatan di Kota Metro ini, DPP IKAPTK berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi Lampung melaksanakan Program Gerakan Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (Siger). 

"Jadi kami lakukan semua kegiatan ini untuk memperhatikan rakyat kita. Khususnya warga kurang mampu yang terdampak COVID-19," katanya lagi. 

Kegiatan ini, ujar Sulpakar, nantinya akan dilaksanakan di 15 kabupaten dan kota yang ada di Lampung. Bantuan yang diberikan tidak hanya sembako dan santunan uang tunai, tetapi juga bantuan bedah rumah. 

"Iya kami akan turun ke 15 kabupaten/kota. Bantuan ini bukan hanya sembako, tapi juga santunan uang dan bedah rumah. Ini gerakan kami yang ketiga kalinya. Khusus untuk Kota Metro jumlah bantuan yang kami berikan ada 75 warga kurang mampu," ujar dia. 

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi gerakan DPP IKAPTK Provinsi Lampung yang memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Bumi Sai Wawai.

Menurutnya, selama pandemi COVID-19 perhatian kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu harus diutamakan. 

"Tentu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena itu, selama pandemi COVID-19 ini perhatian kepada masyarakat harus diutamakan. Bantuan ini tadi bukan hanya DPP IKAPTK Lampung saja, tetapi juga dari IKAPTK Kota Metro," katanya pula. 
Baca juga: Kompol Eko berikan sembako ke warga kurang mampu di Kota Metro
Baca juga: Wali Kota pastikan stok bahan pokok di Metro aman
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021