Pemkab Pringsewu gelar Lomba Cipta Menu B2SA

id lampung, pringsewu,pangan pringsewu

Pemkab Pringsewu gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Pemkab Pringsewu gelar Lomba Cipta Menu B2SA. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Pringsewu

Konsumsi pangan yang baik sangat mempengaruhi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Ke-41, di Taman Sabin, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo Pringsewu, Kamis (15/9).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu ini dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda, Ketua TP-PKK Nurrohmah Sujadi, Ketua DWP Sri Prihatin Heri Iswahyudi, dan segenap jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kadis Ketahanan Pangan Pringsewu Iskandar Muda menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas diadakannya Lomba Cipta Menu B2SA dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Ke-41 di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta mendorong kreativitas masyarakat dalam menciptakan menu makanan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman dengan memanfaatkan potensi pekarangan sebagai sumber pangan keluarga.

“Konsumsi pangan yang baik sangat mempengaruhi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas, dan produktif. Kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan guna menumbuhkan kreativitas ibu-ibu di Kabupaten Pringsewu untuk mengolah potensi pangan lokal yang sebelumnya tidak bernilai ekonomi, yang tentunya diolah dengan inovasi dan kreativitas sehingga dapat memberikan nilai tambah keluarga,” ujar Iskandar.

Dengan demikian, katanya lagi, peran seorang ibu secara mandiri atau kelompok mampu meningkatkan kualitas gizi bagi keluarganya sekaligus sebagai upaya meningkatkan pendapatan keluarga pada khususnya dan pendapatan masyarakat Kabupaten Pringsewu pada umumnya.
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu pimpin apel Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan
Baca juga: Bupati Pringsewu ikuti laporan kondisi tanam pangan nasional