GGF gelar webinar "Great Children for Great Future"

id Ggf, ggp, webinar ggd, stunting

GGF gelar webinar "Great Children for Great Future"

PT Great Giant Foods bersama PT Sewu Segar Nusantara (SSN) mengadakan kegiatan webinar menyambut Hari Anak Nasional. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - GGF dan PT Sewu Segar Nusantara (SSN) mengadakan kegiatan webinar dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Webinar yang diikuti sebanyak 250 peserta tersebut mengusung tema "Great Children For Great Future" yang juga berfokus dalam masalah stunting pada anak.

Kegiatan webinar tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, dan dihadiri Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Director of Corporate Affairs PT Great Giant Pineapple, Welly Soegiono.

"Pada tingkat provinsi, Gubernur sebagai wakil pemerintahan pusat berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap kabupaten/kota dalam meningkatkan keterpaduan intervensi gizi serta percepatan penurunan stunting, mengingat target penurunan angka stunting di Provinsi Lampung dalam RPJMD sampai dengan tahun 2024 adalah sebesar 14 persen," katanya, Jumat.

CEO PT Sewu Segar Nusantara, Cindyanto Kristian memaparkan materi mengenai pentingnya solusi atas masalah stunting pada anak.

Berdasarkan hasil Pemantauan Status Gizi (PSG), satu dari tiga balita Indonesia mengalami stunting, salah satunya adalah rendah asupan gizi sejak janin hingga bayi umur dua tahun.

"Dengan itu Sunpride sebagai brand buah peduli pada kesehatan anak-anak, bersama dengan Great Giant Foods (GGF), kami meluncurkan kampanye #GreatChildrenForFuture dengan mendonasikan buah yang dibeli konsumen selama masa kampanye, akan didonasikan kepada daerah yang memiliki masalah stunting dengan menyediakan makanan sehat dan nutrisi yang cukup," kata dia.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan, Lampung Tengah sangat mengapresiasi program CSR GGF yaitu Great Indonesia sejak tahun 2019 di wilayah Lampung Tengah dengan kegiatan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting.

"Kami sangat mengapresiasi atas peran aktif dalam mengajak mengkampanyekan untuk ikut peduli dalam isu stunting dan gizi buruk pada anak-anak daerah Lampung Tengah," terangnya.

Pada Kesempatan tersebut, dr Lucy Widasari sebagai Tim Percepatan Penanganan Anak Kerdil (TP2Ak) memaparkan pentingnya masalah stunting pada anak memperhatikan masalah gizi dan nutrisi pada dini.

"Para peserta webinar yang mayoritas dari ibu rumah tangga sangat antusias dalam mengikuti pemaparan mengenai masalah gizi dan nutrisi bagi anak," ujarnya.

Dalam Penerapan tanggung jawab sosial (CSR), salah satu program CSR yang dijalankan oleh GGF adalah program pencegahan stunting dengan tema “Great Indonesia” yang sudah berjalan sejak tahun 2019 di wilayah Lampung Tengah dan Lampung Timur.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberian makanan tambahan berupa buah segar dan susu kepada anak, terutama anak-anak yang menderita stunting.

Selain menjalankan program intervensi kepada masyarakat di desa, GGF juga aktif dalam mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan memahami isu stunting dan gizi buruk yang terjadi pada anak-anak Indonesia (INF).