Jelang Ramadhan, masjid di Pringsewu disterilkan dengan disinfektan

id lampung, pringsewu, hut pringsewu

Jelang Ramadhan, masjid di Pringsewu disterilkan dengan disinfektan

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memimpin apel petugas yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pringsewu)

....dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, sebagai salah satu cara mencegah penyebaran COVID-19.

Penyemprotan dilakukan di Masjid Baiturahman dan Masjid Nurul Huda Sidoharjo, Masjid Taqwa Pringsewu Kota, Masjid Nurohmat Pasar Pagi Pajaresuk, Masjid Al-Hikmah Pringsewu Barat, serta Masjid Nurul Huda Pringsewu Barat.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid ini, dapat mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah Shalat Tarawih berjamaah, tadarus Al Quran maupun ibadah-ibadah lainnya,” kata Fauzi, di Pringsewu, Senin.

Fauzi menjelaskan, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, meminta seluruh jamaah agar senantiasa mentaati protokol kesehatan, di antaranya yakni dengan memakai masker selama berada di masjid atau mushala, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, serta menjaga jarak aman satu sama lain.

Ia berharap, seluruh umat muslim untuk bersama-sama mendoakan agar pandemi COVID-19 ini segera berlalu, serta diberikan kemampuan dan kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat bersama-sama melaksanakan ibadah puasa maupun ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan.
Baca juga: UAS resmikan Masjid Klangenan di Pringsewu
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu ajak masyarakat gotong royong bangun Masjid Nurul Hidayah
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar