Wabup Pringsewu hadiri pelantikan DPC BNM RI

id lampung, pringsewu

Wabup Pringsewu hadiri pelantikan DPC BNM RI

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Berantas Narkoba dan Maksiat (BNM) RI Kabupaten Pringsewu (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Edukasi terhadap anak-anak terkait bahaya narkoba perlu terus dilakukan. Mari kita katakan dan kita dengungkan kepada anak-anak kita sejak kecil bahwa narkoba itu haram, tegasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Berantas Narkoba dan Maksiat (BNM) RI Kabupaten Pringsewu 2021-2024 yang dilantik oleh Ketua Umum BNM RI Tb. Fauzi Malanda.

Fauzi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik BNM ini, masalah narkoba bukanlah hal yang sepele, dan tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah.

“Peran serta dan dukungan dari masyarakat serta seluruh pihak sangat dibutuhkan. Oleh karenanya diperlukan adanya kemitraan dengan pemerintah serta aparat penegak hukum dalam rangka mempersempit ruang gerak pengedar narkoba,” katanya.

Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu buka Rapat Kerja ORARI lokal Pringsewu

Ia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menyelamatkan potensi anak bangsa yang menjadi pemakai narkoba, karena sejatinya mereka ini adalah korban dari para pengedar narkoba.

“Edukasi terhadap anak-anak terkait bahaya narkoba perlu terus dilakukan. Mari kita katakan dan kita dengungkan kepada anak-anak kita sejak kecil bahwa narkoba itu haram,” tegasnya.

Ketua Umum BNM RI Tb. Fauzi Malanda mengatakan BNM RI yang berdiri pada 26 Februari 2018 merupakan organisasi kemasyarakatan yang intensif dalam pemberantasan peredaran narkoba dan maksiat dan saat ini sudah terbentuk di 15 provinsi.

Baca juga: Wabup Pringsewu resmikan kebun buah melon

Malanda mengatakan, prosesi pelantikan para pengurus DPC BNM RI Pringsewu merupakan sebuah kegiatan seremonial, tapi sebetulnya yang dibutuhkan adalah tindakan dan kerja di lapangan.

“Semoga pengurus dan anggota DPC BNM RI Pringsewu akan selalu setia bersama-sama pemerintah dan aparat penegak hukum memberantas peredaran narkoba dan maksiat di Kabupaten Pringsewu,” jelasnya.

Selanjutnya, Malanda juga mengapresiasi Wabup Pringsewu yang selama ini turut aktif dan peduli terhadap upaya pemberantasan narkoba.

“Ini membanggakan bagi kita semua, ternyata di Kabupaten Pringsewu ada seorang pemimpin yang begitu peduli dengan pemberantasan peredaran narkoba,” ucapnya.

Baca juga: Fauzi pimpin PMI Pringsewu periode 2021-2026

Ketua DPC BNM RI Pringsewu Mirad Sepdianto, ST menyatakan siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sekaligus mengajak seluruh anggota BNM RI untuk bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pihak, baik pemerintah daerah maupun penegak hukum.

“Kami siap membantu Pemkab Pringsewu untuk memberantas peredaran narkoba dan memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.