Danrem 043 Garuda Hitam resmikan Mushala An-Noer di Natar

id Danrem 043 Garuda Hitam ,Resmikan Rumah Ibadah di Natar,danrem gatam

Danrem 043 Garuda Hitam resmikan Mushala An-Noer di Natar

Danrem Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono menandatangani prasasti peresmian Mushala An-Noer yang berada di Perumahan Sentral Sitara, Desa Kerawang Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/Ardiansyah)

Ini acara peresmian rumah Allah, tidak ada yang jauh buat saya
Lampung Selatan (ANTARA) - Komandan Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Toto Jumariono meresmikan Mushala An-Noer yang berada di Perumahan Sentral Sitara, Desa Kerawang Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat.

Danrem Gatam berharap Mushala An-Noer menjadi sumber makanan rohani yang bisa memancarkan cahaya kesejukan dan kebaikan kepada semua makhluk Allah SWT, karena An-Noer berarti cahaya. 

"Kalau ada undangan seperti ini harus hadir, ini acara peresmian rumah Allah, tidak ada yang jauh buat saya, ada undangan acara olahraga saya datang, undangan lain saya juga datang, masa meresmikan rumah Allah tidak, saya pasti datang," ujar Danrem Gatam itu pula. 

Dia mengatakan bersyukur kepada Allah SWT, karena dipilih untuk meresmikan tempat ibadah, sehingga meskipun jauh terasa dekat buatnya. "Saya bersyukur kepada Allah, karena saya yang diminta meresmikan, sementara ada yang lebih tinggi ilmunya," ujarnya lagi. 

Danrem berharap di kemudian hari dan mungkin dalam waktu secepatnya mushala ini akan menjadi masjid seperti yang diharapkan masyarakat di perumahan ini dan sekitarnya. "Secara fisik mushala ini sudah pas untuk masjid, kita doakan secepatnya," katanya lagi. 

Danrem memberikan apresiasi kepada pengembang yang peduli dalam pembangunan perumahan ini, fasilitas umum didahulukan seperti tempat ibadah, pasar, bahkan disediakan pemakaman umum. 

"Memang harus ada fasilitas umum seperti mushala, dan yang lebih luar biasa disajikan tempat pemakaman dan ini mungkin satu-satunya yang ada saat ini," kata Danrem pula. 

Danrem berharap, jika ke depan nanti mushala ini menjadi masjid, harus tetap menerapkan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, harus terus menjaga supaya tidak terpapar, kalau pun harus terpapar dan meninggal dia dapat dikatakan mati syahid, meninggal pada saat wabah seperti sekarang ini Insya Allah mati syahid," katanya pula. 

Direktur PT Melana Andespal Properti Devilson menyampaikan terima kasih kepada Danrem Gatam yang telah meresmikan mushala perumahan yang dia kembangkan. "Terima kasih Pak Danrem sudah meluangkan waktunya datang ke perumahan ini untuk meresmikan Mushala An-Noer, semoga jadi ladang ibadah untuk Bapak," ujarnya. 

Dia berharap semoga mushala ini dapat berguna bagi masyarakat sekitar dan masyarakat perumahan ini. Ke depannya mudah-mudahan mushala ini bisa jadi masjid, ujar dia.

"Semoga secepatnya mushala yang diambil dari nama ayah saya ini bisa menjadi masjid, dan bermanfaat bagi warga perumahan dan sekitarnya," katanya pula. 
Baca juga: Danrem 043/Garuda Hitam tutup TMMD ke-109
Baca juga: Bupati Pesisir Barat dan Danrem 043 Gatam resmikan Kantor Koramil 422/03 Pesisir Tengah

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar