Danrem 043/Garuda Hitam tutup TMMD ke-109

id danrem 043 gatam, tmmd ke-109, kodim 0410

Danrem 043/Garuda Hitam tutup TMMD ke-109

Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen Toto Jumariono (kiri) , Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes (tengah) dan Wali Kota Bandarlampung Herman HN

Bandarlampung (ANTARA) - Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen Toto Jumariono menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung, Rabu.

Kegiatan penutupan yang dihadiri Dandim 0410/KBL Kolonel Romas Herlandes,  Wali Kota Bandarlampung Herman HN,  serta sejumlah pejabat TNI-Polri serta Pemkot Bandarlampung.

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal Agus Suhardi dalam amatanya yang  dibacakan oleh Komandan Korem 043/Gatam Brigjen Toto Jumariono, mengatakan bersyukur kegiatan ini dapat dilaksanakan di tengah pandem COVID-19.

"Kita patut bersyukur di tengah pandemi COVID-19, kegiatan TMMD ke-109 yang dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Sumbagsel, yakni di Kabupaten Lebong, Kerinci, Oku selatan, Empat Lawang dan Kota Bandarlampung dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya. 

Keberhasilan, lanjut dia,  tentunya tidak terlepas adanya kerja sama dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat.

Selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program TMMD ke-109 ini, semoga apa yang telah dilakukan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah pelaksanaan TMMD.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini pandemi COVID-19 di wilayah Sumbagsel belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Untuk itu, saya berharap kepada aparat pemda, prajurit TNI dan Polri agar tidak pernah bosan untuk mengedukasi masyarakat, agar masyarakat lebih peduli untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus rantai penyebaran COVID-19," tutupnya.